Pick Up Hantam Minibus di Pangandaran, Satu Orang Penumpang Meninggal Dunia

Jawa Barat —Minggu, 14 Mar 2021 18:53
    Bagikan:  
Pick Up Hantam Minibus di Pangandaran, Satu Orang Penumpang Meninggal Dunia
Kondisi mobil minibus yang terlibat kecelakaan di jalan raya Cijulang, tepatnya di Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang yang menewaskan satu orang penumpang mobil pick up di lokasi kejadian. (dry)

POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Raya Cijulang, tepatnya di Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (14/03/2021). Kecelakaan yang menewaskan satu orang penumpang di lokasi kejadian itu, melibatkan kendaraan bak terbuka pick up Mitsubishi nomor polisi D 8107 ZE yang menghantam minibus Toyota Sienta bernomor polisi Z 1253 EG.

Salah seorang saksi mata, Yaya (63), warga setempat, mengatakan, kecelakaan lalu lintas bermula dari mobil pick up yang melaju dari arah Cijulang menuju Parigi dengan kecepatan tinggi.

"Setibanya di lokasi kejadian, mobil pick up terlihat oleng dan hilang kendali. Nahasnya, dari arah berlawanan yaitu arah Parigi menuju Cijulang datang kendaraan minibus hingga tabrakan pun tak bisa dihindari," ujarYaya kepada POSKOTAJABAR di lokasi kejadian, Minggu (14/03/2021).

Menurut Yaya, dalam insinden tersebut salah satu penumpang mobil pick up bernama Dede Kusmana warga Dusun Bumiayu meninggal dunia di lokasi kejadian lantaran tubuh korban sempat terjepit.


"Sementara sopir mobil pick up  Gerry Geriana langsung dibawa ke Puskesmas Cijulang untuk mendapatkan perawatan tim medis, karena kondisinya kritis. Korban langsung dirujuk ke RSUD Pandega," terang Yaya.

Sementara, sopir minibus Toyota Sienta, Ade Suparman (56), warga Dusun Pangatingan, Rt 02/01, Desa Janghirang, Kecamatan Leles Kabupaten Garut, mengaku, dirinya tengah melaju dari arah Parigi menuju Cijulang dengan tujuan pulang ke Garut.

"Sesampainya di sini (lokasi), saya melihat dari arah Cijulang mobil pick up melaju kencang dan hilang kendali," ungkapnya.

Kata Ade, mobil yang dikendarainya sempat dikepinggirkan hingga turun dari badan jalan guna menghindari tabrakan.

"Mobil sudah saya turunkan dari jalan aspal, lantaran mobil pick up yang hilang kendali dalam kondisi kencang akhirnya masih menyambar bagian depan sebelah kanan," tuturnya.


Namun Ade berikut tiga penumpang lainya dalam kondisi selamat tidak mengalami luka apapun. Sedangkan, mobil mengalami kerusakan yang parah di bagian depan.

"Kalau luka, alhamdulilah gak ada, hanya kaget saja," jelasnya.

Petugas kepolisian dari unit Lakalantas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis telah berada di lokasi kejadian kecelakaan, untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. (dry)
Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait