Puluhan Pohon Tumbang Diterjang Angin Kencang di Tasikmalaya

Jawa Barat —Minggu, 14 Mar 2021 20:35
    Bagikan:  
Puluhan Pohon Tumbang Diterjang  Angin Kencang  di Tasikmalaya
Pohon tumbang menimpa kabel listrik dan pagar rumah warga. (foto;kris)

POSKOTAJABA, TASIKMALAYA.

Akibat Hujan deras disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah Kota Tasikmalaya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya mencatat hampir puluhan pohon pinggir jalan tumbang  menimpa rumah dan menutup badan Jalan, Minggu (14/03/2020) sore.

Puluhan pohon tumbang di terjang angin kencang berada di Kampung Ciroyom RT 05/10 Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes, Jalan Paozan RT 03/11 Kelurahan Parakanyasag Kecamatan Indihiang, jalan Saptamarga Kecamatan Tawang, pertigaan Gunungcupu dan Atap Mesjid ikut terbang terbawa Angin Kencang Kota Tasikmalaya.

“Pihak BPBD Kota Tasikmalaya hingga saat ini terus melakukan pendataan rumah dan pohon yang tumbang diterjang angin kencang,” ujar Manajer Pengendalian dan Operasional BPBD Kota Tasikmalaya,Harisman.

Baca juga: Seorang Pengendara Motor Tewas Dibacok Sekelompok Begal

Menurutnya, pihak BPBD masih melakukan pendataan dampak angin kencang di wilayah Kota Tasikmalaya, sehingga ada kemungkinan banyak pohon yang tumbang ke badan jalan dan mengenai rumah warga.

“Rata-rata hujan disertai angin kencang yang terjadi sore sekitar pukul 15.49 WIB, merubuhkan pohon dan mengenai Badan jalan. Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak menyebabkan dan menimbulkan korban jiwa,"katanya.

Pihak BPBD Kota Tasikmalaya bersama Warga masyarakat secara bergotongroyong berupaya menyingkirkan pohon tumbang yang membentangi badan jalan menggunakan gergaji mesin. (Kris)

Baca juga: Pick Up Hantam Minibus di Pangandaran, Satu Orang Penumpang Meninggal Dunia

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait