Kecelakaan Pick Up Melawan Minibus di Pangandaran, Diduga Jalan Berlubang Jadi Penyebabnya

Jawa Barat —Minggu, 14 Mar 2021 20:42
    Bagikan:  
Kecelakaan Pick Up Melawan Minibus di Pangandaran, Diduga Jalan Berlubang Jadi Penyebabnya
Penumpang mobil pick up yang meninggal dunia di lokasi kejadian dalam kondisi terjepit. (dry)

POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.

Jalan berlubang merupakan masalah yang sering dikeluhkan oleh pengguna jalan di Kabupaten Pangandaran. Dampak jalan berlubang atau rusak yang dirasakan para pengguna jalan mulai dari sekadar gangguan kenyamanan berkendara sampai jatuhnya korban jiwa. Terakhir terjadi kecelakaan yang melibatkan sebuah pick up melawan minibus.

Seperti kecelakaan lalu lintas yang melibatkan antara mobil bak terbuka atau pick up Mitshubisi nomor polisi D 8107 ZE bertabrakan dengan kendaraan Toyota Sienta nomor polisi Z 1254 EG di Jalan Raya Cijulang, tepatnya di Dusun Balengbeng Rt 01/02 Desa Margacinta Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Minggu (14/03/2021).

Dalam peristiwa nahas tersebut, satu orang penumpang mobil pick up bernama Dede Kusmana warga Dusun Buniayu Rt 02/02 Desa Karangjaladri, meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara sopir Gerry Gerdiana mengalami luka berat langsung dibawa ke RSUD Pandega sedangkan penumpang lainya Deril Cahyadi mengalami luka ringan.

BACA JUGA:  Pick Up Hantam Minibus di Pangandaran, Satu Orang Penumpang Meninggal Dunia

Panit I Lantas Polsek Pangandaran Iptu Sardo melalui anggotanya Brigadir Feri Ridwan Anshori mengatakan, hasil keterangan saksi mata di lokasi kejadian, bahwa kendaraan pick up melaju dari arah Cijulang menuju ke arah Pangandaran dengan kecepatan tinggi.

"Sesampainya di lokasi kejadian, diduga sopir mobil pick up menghindari lubang di pinggir kiri jalan, sehingga kendaraan tersebut mengambil jalur kanan," ujar Feri kepada POSKOTAJABAR, Minggu (14/03/2021).

Lantaran kecepatan tinggi, kata Feri, sopir pick up hilang kendali dan tidak bisa menguasai stir hingga kemudian bertabrakan dengan kendaraan toyota sienta yang datang dari arah berlawanan. "Saat mobil oleng, dari arah yang berlawanan datang kendaraan lain dan tabrakan pun terjadi," katanya.

Menurut Feri, atas kejadian tersebut pengemudi pick up mengalami luka berat dan langsung di evakuasi ke Puskesmas Cijulang kemudian dirujuk ke RSUD Pandega.

"Sedangkan penumpang yang duduk di tengah mengalami luka ringan dan penumpang paling samping kiri meninggal di TKP. Sedangkan pengemudi Toyota Sienta mengalami luka ringan," tuturnya.

BACA JUGA:  Meresahkan Warga Masyarakat Puluhan Pengendara Motor Knalpot Bising ditangkap

Saat ini, sambung Feri, kedua mobil yang terlibat tabrakan langsung dievakuasi dengan menggunakan mobil derek. "Kedua mobil diamankan di Mapolsek Cijulang, dan kasus lakalantas sudah dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Ciamis," jelasnya.

Seperti diberikan sebelumnya, kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Raya Cijulang, tepatnya di Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (14/03/2021).

Kecelakaan yang menewaskan satu orang penumpang di lokasi kejadian itu, melibatkan kendaraan bak terbuka pick up jenis Mitsubishi nomor polisi D 8107 ZE dengan Minibus Toyota Sienta bernomor polisi Z 1253 EG. (dry)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait