Kegiatan TMMD Kodim 0604 Membawa Berkah, Sentuh Kampung Terpencil di Kabupaten Karawang

Jawa Barat —Minggu, 14 Mar 2021 21:11
    Bagikan:  
Kegiatan TMMD Kodim 0604 Membawa Berkah, Sentuh Kampung Terpencil di Kabupaten Karawang
Tayangan televisi yang disuguhkan Kodim 0604 Karawang disambut antusias anak-anak kampung terpencil di Kabupaten Karawang. (asl)

POSKOTAJABAR, KARAWANG. 

Pesatnya kemajuan teknologi di era digitalisasi saat ini, ternyata tidak sampai dirasakan oleh Warga Kampung Tanjungsari, Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang. Jangankan jaringan wifi, untuk menonton siaran televisi saja mereka sulit. Mereka tidak menikmati kemajuan pembangunan di daerahnya. Sehingga, kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) menjadi berkah buat warga daerah terpencil itu.

Menjadi moment istimewa, ketika di kampung mereka kedatangan puluhan tentara dari Kodim 0604 Karawang yang sedang melakukan kegiatan TMMD ke-110 yang disambut gembira. Kedatangan TNI di kampung mereka banyak memberikan perubahan sebagai kampung yang terisolir. 

"Kegiatan TMMD untuk tahun ini, kami fokus di Desa Sedari,terutama di Kampung Tanjungsari ini, karena posisinya yang terpencil. Fasilitas umum dan sosial di kampung ini sangat minim, sehingga kami datang di kampung ini untuk membangun yang bisa kita lakukan," kata Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf. Medi Hario Wibowo, Minggu (14/03/21). 

BACA JUGA:  Kecelakaan Pick Up Melawan Minibus di Pangandaran, Diduga Jalan Berlubang Jadi Penyebabnya

Menurut Medi, TMMD tahun ini ada 9 kegiatan yang dilakukan TNI, diantaranya membangun akses jalan, pembangunan Posyandu di Kampung Tanjungsari, memperbaiki kerusakan akibat abrasi, dan pembangunan rumah layak huni. "Selain itu,  kita juga memberikan edukasi dan hiburan di kampung ini seperti penayangan siaran televisi melalui satelit," katanya. 

Atas kiprah TNI itu, puluhan anak-anak Kampung Tanjungsari asyik menyaksikan film Upin Ipin yang ditayangkan melalui mobil "Si Hijau" milik Kodim 0604 melalui siaran satelit. Si Hijau memang dibuat untuk menyiarkan siaran televisi di daerah yang sulit dijangkau. "Mobil Si Hijau ini sangat mendukung kinerja kami," katanya. 

BACA JUGA:  Puluhan Pohon Tumbang Diterjang Angin Kencang di Tasikmalaya

Anak-anak Kampung Tanjungsari memang seperti membutuhkan hiburan. Sejak pagi hari mereka sudah nongkrong di depan televisi untuk menyaksikan film yang ditayangkan selama kegiatan TMMD. "Sejak pagi hari hingga malam mobil Si Hijau kita fungsikan untuk menghibur masyarakat. Ternyata memang warga Tanjungsari butuh hiburan," katanya. (asl)


Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait