Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, PSSI Menghormati Keputusan AFC

Sepak Bola —Senin, 15 Mar 2021 06:46
    Bagikan:  
Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, PSSI Menghormati Keputusan AFC
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan menghormati keputusan AFC dalam undian Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. (PSSI)

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menghormati keputusan AFC, yang telah melakukan undian untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Ia menyatakan, Tim Nasional (Timnas) Indonesia siap bermain dimanapun untuk melanjutkan sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“PSSI menyambut baik dan mendukung keputusan AFC. Kita ketahui saat ini masih dalam pandemi Covid-19, ini merupakan keputusan terbaik dan adil,” kata Iriawan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berada di Grup G bersama Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA) pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Yang ditunjuk menjadi tuan rumah adalah UEA. Demikian keputusan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).  Keputusan AFC itu dalam rangkaian pertandingan sisa pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023.

Selain Grup G, AFC juga sudah menetapkan tuan rumah untuk grup-grup lainnya. Nantinya, seluruh pertandingan bakal digelar di negara yang sudah ditunjuk tuan tumah atau terpusat. Hal ini karena hampir semua negara di Asia masih dalam pandemi Covid-19.

“Kami berharap timnas Indonesia agar dapat meraih hasil terbaik di sisa tiga pertandingan grup G. Kami optimis karena kemampuan pemain meningkat di bawah polesan pelatih Shin Tae-yong,” tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

BACA JUGA:  Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Akan Memaksimalkan Lini Tengah, Kehilangan Pemain Andalan


Para pemain Timnas Indonesia tetap melakukan latihan dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. (PSSI)


Timnas Indonesia akan mengawali lanjutan kualifikasi ini dengan bertemu Thailand pada 3 Juni, dilanjutkan dengan bertemu Vietnam pada 7 Juni, dan tuan rumah UEA menjadi lawan terakhir Indonesia, dan laga itu dilaksanakan pada 11 Juni.

BACA JUGA:  PSSI akan Bekerja Sama dengan Badan Inteligen Strategis TNI, Terutama Saat Timnas Indonesia Melakukan TC

Indonesia saat ini berada di posisi lima klasemen grup G karena mengalami lima kali kekalahan dari lima kali bermain. (nst)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait