Polres Tangsel Ringkus Pembunuh Pasutri di BSD City, Ditangkap di Kabupaten Bekasi

Kriminal —Senin, 15 Mar 2021 07:07
    Bagikan:  
Polres Tangsel Ringkus Pembunuh Pasutri di BSD City, Ditangkap di Kabupaten Bekasi
WA, pelaku pembunuh pasutri Kurt Nonnemacher dan Naomi Simanungkalit di BSD Tangsel, berhasil ditangkap polisi. (Poskota)

POSKOTAJABAR, TANGSEL. 

Pembunuh pasangan suami istri (pasutri) Kurt Nonnemacher dan Naomi Simanungkalit (33), berhasil diringkus petugas polisi dari Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Pembunuh yang ternyata pekerja di rumah korban di daerah BSD City itu, diringkus polisi di tempat persembunyiannya, di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar). 

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin, mengatakan, pelaku ditangkap sekitar pukul 15.30 WIB, pada Sabtu (13/3/2021). Pelaku pembunuhan pasutri itu bernama Wahyu Apriansyah (WA/22). Wahyu ternyata adalah seorang tukang kuli bangunan yang bekerja di rumah korban. 

"Tersangka pembunuh pasutri sudah kita amankan di Tambun Utara, Bekasi. Inisialnya WA," ujar AKBP Iman Imanuddin di Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Minggu (14/03/2021). 


Menurut Iman, berdasarkan pengakuannya, tersangka membunuh korban karena merasa sakit hati lantaran sering dihina dengan kata-kata kasar oleh korban Naomi. 

Penghinaan tersebut sering didapat sejak tersangka bekerja di rumah korban tanggal 22 Februari  2021 lalu. "Tersangka bekerja kepada korban tanggal 22 Februari 2021i. Sejak itu, sering dihina dengan kata-kata kasar. Puncaknya tanggal 8 Maret 2021 tersangka diberhentikan," ungkap Iman. 

Saat diberhentikan tersebut, Wahyu semakin sakit hati dan mulai merencanakan aksi pembunuhan terhadap korban. Sehingga, pada hari Jumat (12/03/2021). tersangka membunuh korban dengan senjata kampak yang berada di rumah korban," tandasnya. 


Seperti diketahui, WN Jerman Kurt dan WNI Naomi Simanungkalit menjadi korban pembacokan di kediaman mereka, Jalan Merbabu Blok A Nomor 3 Perumahan Giriloka 2 BSD City, Tangerang Selatan. Perisitiwa pembacokan terjadi sekira pukul 22.00 WIB. (Poskota/nst)
Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait