Muncul Lagi Klaster Sekolah :Puluhan Guru dan Siswa Terpapar Covid-19 di Kota Tasikmalaya

Jawa Barat —Senin, 15 Mar 2021 09:52
    Bagikan:  
Muncul Lagi  Klaster Sekolah :Puluhan Guru dan Siswa Terpapar Covid-19 di Kota Tasikmalaya

POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.


Setelah muncul klaster perumahan penyebaran virus Corona,  pada hari yang sama mucul lagi klaster sekolah di wilayah Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Asep Hendra mengatakan, kasus itu bermula dari seorang guru yang mengalami gejala demam, batuk, dan pilek, tapi tetap memaksakan pergi ke sekolah.

"Setelah ites Swab guru tersebut, ternyata terkonfirmasi positif atau terpapar  Covid-19, dan menyebar ke TU sekolah, lalu ada kegiatan di sekolah tersebut sehingga menyebar ke guru yang lain," ujarnya, Senin(15/03/2021)

Menurutnya, menyebar pula kepada kepala sekolah hingga positif terkonfirmasi Covid dan ternyata juga ada dua orang siswa yang terpapar.

Ia menjelaskan, hingga saat ini sudah sekitar 50 orang di lingkungan sekolah tersebut yang menjalani tes usap (swab) dan hasilnnya secara total, terdapat 20 orang yang terkonfirmasi positif dari lingkungan sekolah itu. Diantaranya Dua orang dan sisanya guru dan karyawan sekolah lainnya.

Baca juga: Gagal Cair : Simak Informasi BLT Subsidi Gaji 2021


Belum Tahu Secara Pasti

Ia mengaku, dirinya belum mengetahui secara pasti penyebabnya. Namun berdasarkan keterangan pihak sekolah, lanjut dia, belum ada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah itu.

Ia menjelaskan siswa tersebut datang ke sekolah untuk menyerahkan tugas dan melakukan praktek, karena sekolah tersebut sekolah kejuruan.

"Siswa yang terpapar hanya dua orang,"" katanya

Dirinya mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab menularnya virus Corona ke siswa di sekolah itu. Apalagi, di sekolah itu terdapat asrama siswa.

"Apakah ada siswanya tinggal di asrama, kita belum mendapatkan informasi secara utuh. Kita masih melakukan pendalaman," ujarnya.(Kris)

Baca juga: Bantuan BST Rp300 Ribu Sudah Cair, Begini Cara Mendapatkannya

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait