Makanan Enak, Kebab Isi Nasi Padang, Unik dan Bikin Kenyang, Mau Coba?

Makanan —Senin, 15 Mar 2021 10:00
    Bagikan:  
Makanan Enak, Kebab Isi Nasi Padang, Unik dan Bikin Kenyang, Mau Coba?
Kebab isi Nasi padang - Blogspot
POSKOTAJABAR,BANDUNG

Indonesia memiliki aneka ragam makanan khas yang memiliki cita rasa berbeda dengan negara-negara lainya, salah satu makanan khas dari indonesia adalah nasi padang yang populer bahkan diluar negeri. 

Kelezatan Nasi Padang emang diakui. Tak hanya di dalam negeri, di luar negeri pun pecinta kudapan asal tanah Minang ini tak diragukan lagi.
Bagi mana jika masakan olahan ini tampil beda. Bukan Nasi Padang yang disajikan pada umumnya, Nasi Padang yang satu ini berbentuk seperti Kebab.

Kebab sendiri dikenal sebagai makanan asal Timur Tengah yang berisi daging, sayur, saus, dan dibalut dengan Kulit Tortila. Biasanya berisi daging saus dan mayonais serta sayuran selada dan timun


Baca juga: RAMALAN Zodiak Besok Selasa 16 Maret 2021, Pisces Lengkapi Kekurangan, Leo Sedang Rumit

Nasi Padang yang dimaksud adalah Minang In Wrap, yang ada di Kawasan Jakarta . Anda bisa merasakan sensasi baru menikmati Nasi Padang dalam bentuk Kebab dengan berbagai macam varian. 
 Kulit Kebab sendiri tersedia dalam dua jenis yakni Kulit Tortila biasa dan ada pula Kulit Tortila berbahan Gandum, sehingga warnanya lebih cokelat. 

Varian isinya ada Daging Rendang, Dendeng, Paru, Ayam Pop serta Ayam Gulai. Jadi tinggal sesuaikan saja dengan selera makan Anda, seperti Anda biasa makan Nasi Padang. 

Namanya Nasi Padang, tentu isian Kebab yang satu ini adalah Nasi. Nasi yang tersedia ada Nasi Putih dan Brown Rice dalam ukuran satu mangkuk. Porsinya sama seperti Anda biasa makan Nasi Padang ketika di restoran.  Tidak boleh ketinggalan, ada tambahan Kuah Gulai, Sambal Merah dan Sambal Hijau, serta berbagai sayuran hijau yang direbus. 

Baca juga: Nonton Drama Korea Vincenzo Episode 8 Sub Indo, Terbongkarnya Kejahatan Min Seong Direktur Shinkwang

Praktis kan ? Nasi Padangnya bisa Anda bawa kemana-mana. Selain itu, Anda tentu bisa menikmati Nasi Padang tanpa takut tangan kotor. 

Cara pembuatannya, Kulit Tortila diisi dengan seporsi Nasi. Selanjutnya tuang Kuah Gulai, lalu susun rebusan Sayur Hijau, Sambal Merah atau Sambal Hijau, dan primadonanya yaitu daging. 

Buat Kulit Tortila membungkus seluruh Nasi Padang. Selanjutnya panggang Kebab isi Nasi Padang di atas panggangan hingga kuning kecokelatan. Eits, jangan sampai gosong ya. Bila suka, bisa juga diolesi Margarin agar hasil kulit tidak kering dan gurih.  

Kebab Nasi Padang lantas dibungkus dengan kertas nasi. Praktis, Nasi Padangnya bisa Anda bawa kemana-mana. Selain itu, Anda tentu bisa menikmati Nasi Padang tanpa takut tangan kotor. 

Anda bisa menikmati Kebab Nasi Padang ini dengan mengeluarkan kocek sekitar Rp 30-40 Ribuan. Apabila tertarik, Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Bahkan, ini bisa menjadi peluang ide usaha Anda. Selamat mencoba.***

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait