Makanan Enak, Resep Oseng Kikil Mercon

Makanan —Senin, 15 Mar 2021 11:37
    Bagikan:  
Makanan Enak, Resep Oseng Kikil Mercon
Oseng Kikil Mercon ( Poskotajabar )

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Makanan Enak, Resep Oseng Kikil Mercon ,- Jika kamu bosan dengan olahan daging ayam yang itu-itu aja, kamu bisa mengolah kikil yang merupakan salah satu bagian daging sapi di bagian kaki. Kikil bisa menjadi sajian makanan yang lezat serta menggugah selera. Ya rasanya juga nggak kalah dengan daging sapi bagian lainnya. Selain dihidangkan menjadi makanan berkuah, kamu juga dapat mengolah menjadi makanan dalam sajian tumisan. Dengan bumbu dapur yang biasa kamu gunakan sehari-hari, kikil bisa disulap menjadi hidangan utama ataupun pendamping. Umumnya kikil dimasak menjadi oseng-oseng atau masakan dengan campuran cabai hijau. Hmm bahan ini memang terbilang cocok untuk dimasak dengan cita rasa yang pedas. Meski terkadang ada yang mengeluhkan tak dapat memasak kikil yang empuk, sebenarnya kamu harus tahu dulu cara mengolah kikil dengan baik dan benar.Kikil mengandung protein yang berbentuk kolagen. Sekitar 30% kandungan kolagen tersebut dapat kita temui pada kikil atau kaki sapi, kerbau, atau kambing.Selain lezat ternyata kikil ada manfaatnya juga untuk kesehatan tubuh loh. Berikut Poskotajabar rangkum Makanan Enak, Resep Oseng Kikil Mercon


Baca juga: Makanan Enak, Kebab Isi Nasi Padang, Unik dan Bikin Kenyang, Mau Coba?


Bahan Bahan 

250 gr kikil. rebus dg daun salam hingga empuk. potong dadu

150 gr rawit merah

10 Bh Cabe merag

6 bh bawang merah

4 bh bawang putih

1 ruas jahe

1 ruas lengkuas, geprek

3 lembr daun salam

3 lembr daun jeruk. 

Gula Merah 1 Sdm

kecap manis ( 1 sdm )

garam Secukupnya

kaldu bubuk ( secukupnya )

Air ( Secukupnya )


Baca juga: Andin Ungkap Elsa Pernah Hamil Anak Roy, Ikatan Cinta Malam Ini


CARA MEMBUATNYA : 

1. Haluskan cabe2an, dua bawang dan jahe.

2. Panaskan minyak. Tumis cabe giling. Masukkan tomat, lengkuas, daun salam, daun jeruk, sereh. Aduk rata. Masak hingga matang.

3. Masukkan kikil, gula merah dan kecap. Aduk rata. Tambahkan air, garam dan kaldu bubuk. Masak hingga meresap. Check rasa sesuai selera. Angkat.

4. Tips supaya kikilnya tidak bau, buang air rebusan pertama lalu lanjutkan rebus lg dg air baru sampai empuk. Jgn lupa masukkan daun salamnya. ( rny )

Baca juga: Lagu On The Ground, Rose BLACKPINK, Mencetak Rekor Sebagai MV Solo K-Pop dengan Jumlah Penonton Tertinggi

Editor: Rani R
    Bagikan:  


Berita Terkait