AMI Partai Gelora Indonesia Kota Bandung Kembali Menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan

Jawa Barat —Senin, 15 Mar 2021 12:29
    Bagikan:  
AMI Partai Gelora Indonesia Kota Bandung Kembali Menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan
Seluruh peserta Pelatihan Kepemimnpinan Partai Gelora Indonesia DPD Kota Bandung berfoto bersama seusai acara. (Ist.)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Akademi Manusia Indonesia (AMI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia) Kota Bandung kembali menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan. Kali ini, pelatihan langsung dipimpin oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gelora Indonesia Provinsi Jawa Barat (Jabar), Haris Yuliana. 

Pelatihan yang berlangsung Minggu (14/03/2021) pukul 13.00 - 15.00 WIB itu, mengambil tema "Political Leadership, Bincang Hangat Bersama Ketua DPW Gelora Indonesia Provinsi Jawa Barat”.

Acara ini diadakan sebagai acara wajib untuk semua leader Gelora Indonesia sebagai sarana untuk memperkuat wawasan visi, misi, dan cita-cita Gelora Indonesia. Acara berlangsung di Kantor DPD Gelora Indonesia Jabar di Metro Trade Center Blok H No. 37, Kota Bandung.

Ketua DPW Gelora Indonesia Provinsi Jabar, Haris Yuliana, menyampaikan hal mendasar bahwa tujuan pelatihan ini adalah sebagai pengenalan dan pendalaman visi dan misi Gelora Indonesia dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang tangguh.

BACA JUGA:  LSM Penjara Dukung Penegakan Hukum, Kasus Dugaan Suap Walikota Cimahi

"Para kader Partai Gelora Indonesia harus terampil, relevan, dan mampu beradaptasi juga mengambil momentum positif dalam setiap perubahan. Intinya, setiap kesempatan harus bisa kita jadikan sebagai momentum untuk mengangkat Partai Gelora Indonesia," kata Haris Yuliana. 

Ketua Bidang Kepemimpinan DPD Gelora Indonesia Kota Bandung, Jajang Sunarto, didampingi Pembimbing AMI, Deden Sumartono, mengatakan, bahwa pihaknya secara periodik akan melakukan pelatihan-pelatihan kepemimpinan kepada para leader DPC Gelora Indonesia Kota Bandung.

"Jujur saja, kalau kader kami banyaknya pindahan atau yang belum tergarap dari partai-partai lain. Untuk itu, dalam rangka mempercepat kaderisasi itu, DPD Partai Gelora Kota Bandung memfokuskan kegiatan kepada lima bidang pokok. ," ujar Jajang Sunarto.

Kelima bidang yang menjadi fokus Partai Gelora Indonesia itu yakni Bidang Kepemimpinan, Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Bidang Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM), Bidang Sosial, dan Bidang Pendidikan. 

"Kelima bidang ini terus bersinergi dalam rangka mempercepat kaderisasi itu. AMI ini yang menjadi andalan DPD Partai Gelora Kota Bandung dengan berbagai kegiatannya langsung terjun ke masyarakat," ujar Jajang.

Sementara itu, Ketua Umum DPD Partai Gelora Kota Bandung, Tekun Abdulkarim, menambahkan, bahwa kegiatan seperti ini akan terus digelar hingga tahun 2024. Hal itu penting dilakukan, mengingat pada tahun 2024 itu akan berlangsung pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres).


BACA JUGA:  Menteri Kelautan dan Perikanan Tinjau Pelabuhan Karangsong Indramayu

"Partai Gelora Indonesia harus bisa memasukkan kader-kadernya ke legislatif. Untuk itu, kelima bidang yang tadi disampaikan Kang Jajang Sunarto, terus bersinergi dalam rangka mepercepat kaderisasi itu. AMI ini yang menjadi andalan DPD Partai Gelora Kota Bandung dengan berbagai kegiatannya langsung terjun ke masyarakat," tutur Tekun Abdulkarim.

Diungkapkan Tekun, pelatihan kepemimpinan kali ini dihadiri dari Pengurus DPC 20 orang dan dari Pengurus DPD 10 orang. Peserta, panitia, dan tempat dibatasi mengingat harus mebngikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan sambutan dari Ketua DPD Partai Gelora Kota Bandung, Tekun Abdulkarim. (nst)



Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait