Warga Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon Peroleh Vaksinasi Covid -19

Jawa Barat —Senin, 15 Mar 2021 14:52
    Bagikan:  
Warga  Kecamatan  Kedawung Kabupaten Cirebon Peroleh Vaksinasi Covid -19
Petugas tengah memberikan suntikan Vaksin Covid 19 kepada salah seorang peserta vaksinasi. (foto:ejub)

POSOTAJABAR, CIREBON. 

Untuk menjaga kekebalan tubuh masyarakat di wilayah kerja UPTD Kecamatan Kedawung peroleh vaksinasi Covid -19 dari Dinas Kesehatan setempat.
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Desa Kedung Jaya mendapat antusias masyarakat. Mereka rela antre di ruangan aula setempat, pada
Senin (15/03/2001).

Menurut Camat Kedawung ,Teguh Supriyadi,  kegiatan pemberian vaksin masuk tahap I ini sesuai target diikuti 1.050 peserta belangsung empat hari dilaksanakan secara bertahap. Untuk tahap berikutnya, kegiatan vaksinasi dilaksanakan dua minggu ke depan sesuai penetapan tim yang terbentuk.

'Kita menyadari betul bahwa Covid -19 sudah menyatu dengan masyarakat. Oleh karena itu, sesuai tujuan pemberian vaksin tersebut menjaga kekebalan tubuh bagi masyarakat," kata Teguh.

Baca juga: Video Mesumnya Tersebar Berawal di Telegram, Gisel Siap Jadi Saksi Sidang Video 19 Detik Tersebut


Langkah Awal 

Pemberian vaksin terbentuk pada layanan publik ini, merupakan langkah awal sekaligus memberi contoh dilakukan Muspika setempat kemudian diikuti oleh masyarakat dilakukan secara bertahap.

Oleh karena itu. lanjut camat,  masyarakat tidak usah takut. Yang pasti, setelah masyarakat divaksin tidak ada efek samping.
Disinggung tentang sanksi penolakan masyarakat terkait pemberian vaksin,  sesungguhnya tidak perlu terjadi.

"Terkecuali bila dijumpai ada penyakit bawaan yang direkomendasikan oleh dokter,"kata Teguh, menambahkan. (Ejub)

Baca juga: Memasuki Usia 88 Tahun, Persib Bandung Diharapkan Bisa Semakin Memberikan Warna Tersendiri di Sepak Bola Indonesia

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait