5 Tanda Pacar yang Tepat Di Ajak Nikah

Gaya Hidup —Senin, 15 Mar 2021 15:23
    Bagikan:  
5 Tanda Pacar yang Tepat Di Ajak Nikah
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Tidak ada salahnya untuk bersiap menuju jenjang pernikahan. Kita diajarkan oleh masyarakat untuk menunggu waktu yang tepat untuk menikah, karena hal tersebut adalah hal yang sakral.

Namun kenyataan di masyarakat yang terjadi justru sebaliknya. Banyak yang merasa keren jika mereka menikah di usia muda. Memang, banyak faktor yang harus diperhatikan mulai dari penghasilan hingga kesiapan secara biologis, namun bagi mereka yang sudah pacaran cukup lama dan merasa hubungannya serius, banyak yang berpikir bahwa tidak ada pilihan lain selain ngebet ingin segera naik ke pelaminan.

Tetapi sebelum lebih lanjut ke jenjang pernikahan alangkah baik nya kita mengenal lebih dalam tentang pasangan kita, kenali juga tanda pasangan itu tepat untuk di aja nikah.

BACA JUGA : 5 Pengingat Untuk si Jomblo dari Lahir

Berikut tanda pacar yang tepat untuk di ajak menikah :

1. Tak membatasi.
Ada beberapa orang yang berusaha membatasi aktivitas pasangan. Namun, seorang pasangan yang baik tidak akan membuat pasangan berhenti melakukan hal-hal yang disukainya. Jika pacar Anda bahagia ketika melihat Anda sukses dan mencapai tujuan, dia adalah sosok yang tak akan membatasi ruang gerak orang yang dicintainya. Biasanya, hubungan yang tidak sehat itu terjadi ketika salah satu menyabotase kehidupan pasangan, kata terapis Shannon Thomas.

2. Tak ingin mengubah pasangan.
"Jika pasangan ingin mengubah Anda dengan beragam cara, itu artinya dia tidak menerima pasangan apa adanya. Jika dia terus melakukan hal tersebut, itu berarti dia orang yg senang mengontrol pasangannya. Pikir-pikir ulang bila ingin menikah dengannya, kata pendiri Narcissist Abuse Support, Tracy Malone.

3. Bisa bergabung dengan anggota keluarga dan Teman-teman.
Kehidupan sesudah pernikahan bukan hanya tentang Anda dan pasangan. Mau tak mau dia akan terlibat dalam kehidupan bersama keluarga dan sahabat Anda. Jika, dia sekarang sudah 'nyambung' dengan orang-orang yang Anda kasihi, itu tanda yang baik seperti disampaika n dokter yang juga pakar hubungan, Holly Daniels.

BACA JUGA : Luka Batin Masa Kecil atau Inner Child yang Bisa Terbawa Hingga Dewasa

4. Mau mendengarkan.
Seseorang yang mau menyiapkan telinga dan memperhatikan ucapan Anda dengan baik-baik itu layak dinikahi. Salah satu tanda Anda sedang pacaran dengan orang yang baik adalagh dia selalu tertarik dgn cerita dan benar-benar mendengarkan ketika bercerita, kata psikolog Elinoer Greenberg.

5. Bisa menenangkan Anda ketika sedih atau galau
"Salah satu tanda utama kencan dengan orang yang tepat adalah dia bisa membuat nyaman ketika Anda sedih, menangis, atau mengalami hari yang buruk," kata penulis buku tentang hubungan Catenya McHenry.

BACA JUGA :

Editor: Reza
    Bagikan: