Kehadiran Ezra Walian Dinilai Semakin Memperkuat Cita Rasa Belanda di Tim Persib Bandung

Persib Bandung —Senin, 15 Mar 2021 20:03
    Bagikan:  
Kehadiran Ezra Walian Dinilai Semakin Memperkuat Cita Rasa Belanda di Tim Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albaerts, berharap, kehadiran Ezra Walian lini depan Persib Bandung semakin tajam. (Persib)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Kehadiran Ezra Walian dinilai semakin memperkuat cita rasa Belanda di tim Persib Bandung. Pasalnya, Ezra merupakan pemain jebolan Jong Ajax. Sebelumnya, Persib Bandung juga pernah merekrut Geoffrey Castillion. 

Semasa aktif sebagai pemain, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albaerts, juga pernah membela tim raksasa dari Belanda itu. Saat ini, Persib Bandung juga diperkuat bek asal Belanda, Nick Kuipers. 

Soal ini, Robert Rene Alberts angkat bicara.  Menurut pelatih asal Belanda itu, "Dalam pemilihan pemain, ada proses yang cukup kompleks seperti melihat ketersediaannya dan posisi ia biasa bermain. Tapi saya yakin, kesamaan latar belakang para pemain itu dan filosofi bermain Persib Bandung akan menjadi sebuah kecocokan. Ini hal menarik yang layak untuk dinantikan," kata Robert, Senin (15/03/2021).

BACA JUGA:  Memasuki Usia 88 Tahun, Persib Bandung Diharapkan Bisa Semakin Memberikan Warna Tersendiri di Sepak Bola Indonesia

Kendati demikian, Robert menegaskan, kebangsaan dan asal negara bukan faktor utama yang dipertimbangkan dalam mendatangkan seorang pemain. Ia mengatakan, semua itu terjadi secara alami.

"Sebenarnya, ini hanyalah kebetulan. Ezra punya paspor Indonesia. Lalu, Geoffrey saat itu berstatus sebagai pemain bebas transfer, setelah bermain di Islandia. Sepak bola Belanda bermain dengan filosofi menyerang, tapi koneksi di antara para pemain ini bukan hal utama atau syarat untuk bergabung ke tim ini," tuturnya.

Oleh karena itu, lanjuta Robert Rene Alberts, setelah Geoffrey Castillion dipinjamkan ke klub Italia dan perginya Beni Oktovianto, ia berharap, kehadiran Ezra Walian akan membuat lini depan timnya semakin tajam. Kebutuhan sosok penyerang menjadi perhatian Robert.

Perekrutan Ezra disampaikan kepada publik tepat pada hari jadi ke-88 Persib, Minggu (14/03/2021). Kerja sama antara Persib Bandung dan pemain berdarah Belanda itu, diikat dalam kontrak berdurasi tiga tahun.

"Kami mencari posisi terbaik untuk Ezra di tim ini. Tujuannya, agar ia bisa menunjukan kualitas dirinya yang sebenarnya. Ezra adalah pemain yang berkualitas ketika berada di dalam kotak penalti dan punya insting untuk mencetak gol yang sangat baik," kata Robert, Senin (15/03/2021). 

Castillion diagendakan paling cepat kembali ke Persib Bandung di bulan Juli 202 mendatang. Sambil menanti kembalinya Castillion, Robert akan berusaha memaksimalkan peran Ezra.

BACA JUGA:  Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Akan Memaksimalkan Lini Tengah, Kehilangan Pemain Andalan

"Kami juga akan mencari kombinasi terbaik, ketika Ezra bermain bersama dengan Geoffrey dan Luiz. Atau juga kombinasi dirinya dengan para pemain muda yang akan siap untuk beberapa tahun ke depan, seperti Beckham dan Saiful," ungkap pelatih berusia 66 tahun itu.

Di samping itu, Robert juga mengatakan, usia Ezra yang saat ini masih 23 tahun menjadi salah satu pertimbangan untuk mendatangkannya. Sebab, dengan usia tersebut, ia juga bisa mempersiapkan tim Pangeran Biru untuk menghadapi kompetisi dalam beberapa tahun mendatang. 

"Ezra sesuai dengan rencana kami untuk masa depan, yang sejauh ini cukup berhasil. Terlihat semakin banyak pemain muda yang bergabung dengan tim ini. Kami juga membangun tim ini untuk bermain di Piala AFC. Jadi, butuh perjuangan untuk menjadi juara setiap tahunnya," jelasnya. (nst)



Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait