Kapolres Sukabumi Kota Pimpin Operasi Yustisi Gabungan, Ini yang Terjadi

Jawa Barat —Selasa, 16 Mar 2021 05:55
    Bagikan:  
Kapolres Sukabumi Kota Pimpin Operasi Yustisi Gabungan, Ini yang Terjadi
Salah seorang pengguna jalan yang melintas di Jl. Bhayangkara, Kota Sukabumi terjaring Operasi Yustisi oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni. (foto:ist)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.

Polres Sukabumi Kota menggelar operasi yustisi stasioner gabungan di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Karamat Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi

"Warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan disanksi petugas dengan sanksi sosial berupa  push up dan membacakan Pancasila,"
ujar PS. Paur Subbag Humas Polres Sukabumi Kota, Aipda Solehudin, Senin (15/03/021).

Soleh menjelaskan, operasi gabungan tersebut dipimpin langsung oleh  Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni , dan diikuti oleh unsur Forkopimcam Gunungpuyuh.

"Kegiatan ini dilakukan untuk  penegakan protokol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  skala mikro khususnya, di kawasan kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi," kata dia.

Baca juga: DPRD Pangandaran Dukung Pemkab Soal Penanganan Pertanian dan Ketahanan Pangan


Penerapan Protokol Kesehatan

Soleh melanjutkan, operasi yustisi dilakukan secara rutin untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan. Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan oleh  Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, Dishub, Satpol PP, Polsek Jajaran dan seluruh unsur Forkopimcam yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Hal ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tambahnya.

Selain penegakan protokol kesehatan, sambung Soleh, dalam operasi gabungan tersebut juga  turut dilakukan penertiban terhadap pelanggaran Lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, dan memodifikasi  knalpot brong atau racing.

“Kami berharap, seluruh masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, patuhi aturan Lalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan Lalu lintas,”pungkasnya.(Hendra)


Baca juga: Sidak Bupati Indramyu Nina Agustina Temukan Absensi ASN Bermasalah

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait