Hadirkan Motif Geometris di Dinding Rumah Agar Tidak Bosan dan Monoton

Gaya Hidup —Selasa, 16 Mar 2021 13:37
    Bagikan:  
Hadirkan Motif Geometris di Dinding Rumah Agar Tidak Bosan dan Monoton
Unspash

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Hadirkan Motif Geometris di Dinding Rumah Agar Tidak Bosan dan Monoton,- Dinding adalah salah satu bagian rumah yang paling potensial untuk dikreasikan sehingga memiliki unsur dekoratif. Meski demikian, banyak sekali rumah yang menyia-nyiakan bagian dindingnya dengan memilih cat tembok secara asal-asalan. 

Padahal, jika anda ingin membuat dinding rumah bercorak unik, anda bisa lakukan sendiri dengan modal yang super murah,  Penasaran bagaimana caranya? Simak cara kreatif mengecat dinding bercorak Motif Geometris ini yah..

Selain mural, ada cara lain  yang bisa kamu lakukan untuk menggambar di dinding, yaitu menggunakan teknik masking tape. Kedua cara ini mirip, hanya saja mural berupa gambar lukisan, sedangkan teknik masking tape mengandalkan gambar pola geometris yang dihasilkan dengan bantuan masking tape (lakban). Terdengar sulit dan rumit? Tidak, kok. Teknik ini cukup simpel dan mudah diaplikasikan di rumah, Bahkan, teknik ini bisa kamu lakukan sendiri tanpa bantuan tukang dan pastinya pasti lebih hemat.

Dengan teknik ini, dua keuntungan pun didapat penghuni, bercak menghilang dari pandangan, ruang pun tampak indah.

Teknik masking tape seperti yang dilakukan Helma juga dapat kamu coba di rumah. Trik mengecat ini sangatlah simpel dan mudah, kamu hanya tinggal menyiapkan bahan-bahan berikut ini  Hadirkan Motif Geometris di Dinding Rumah Agar Tidak Bosan dan Monoton



  • Kuas/roller cat
  • Cat dinding
  • Masking tape/lakban
  • Koran
  • Ampelas
  • Spons
  • Air

1. Setelah semua bahan-bahan di atas siap, mulailah teknik mengecat dengan membersihkan terlebih dahulu tembok rumah dari retak dan kuman menggunakan spons yang diberi sedikit air agar bersih maksimal.

2. Jika kamu ingin menggunakan warna putih sebagai warna dasar pada dinding maka terlebih harus mengampelas tembok untuk membuang warna cat sebelumnya.

3. Setelah dinding bersih, mulailah dengan mengaduk cat selama kurang lebih 5 menit agar warna yang dihasilkan lebih maksimal, lalu campurkan cat tersebut dengan tambahan 10% air dari total jumlah cat yang akan digunakan.

4. Jangan lupa untuk menutup bagian-bagian di sekitar tembok dengan koran agar percikan cat tidak mengotori bagian lain.

5. Siapkan lakban atau masking tape untuk ditempel di tembok rumah dengan teknik zig-zag, garis-garis horizontal, atau garis-garis vertikal.

Dengan teknik masking tape, motif yang akan dihadirkan memang berbentuk geometris.

6. Mulailah mengecat bagian tembok yang tidak ditutup dengan lakban atau masking tape, lalu tunggu sampai benar-benar kering kemudian lepas lakban atau masking tape.

Jika kamu ingin mengaplikasikan warna yang kontras maka garis-garis yang terbentuk akibat masking tape tersebutlah yang bisa kamu beri warna lain.

Tunggu sampai semuanya kering. ( Rny )

Editor: Rani R
    Bagikan:  


Berita Terkait