Ini Beberapa Proses Menuju Kesuksesan, Jangan Takut Gagal!

Gaya Hidup —Selasa, 16 Mar 2021 15:59
    Bagikan:  
Ini Beberapa Proses Menuju Kesuksesan, Jangan Takut Gagal!
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Perjalanan menuju kesuksesan memanglah perlu jalan yang panjang. Ada banyak lika liku yag akan kamu hadapi saat berjalan menuju kesuksesan. Bukan perkara mudah memng untuk mencapai suatu keberhasilan. Kamu hanya punya 2 pilihan kalau sedang menjalani ini. Yaitu keberhasilan atau kegagalan.

Ya memang hanya 2 itu yang akan kamu temui di penghujung jalanmu. Semua kesuksesan dan keberhasilan yang ada di seluruh penjuru manapuna pasti sudah melewati banyak proses dan usaha yang sudah di kerahkan. Usaha yang kalian jalani pasti akan melewati banyak proses lagi sebelum akhirnya kamu berhasil berada di ujung jalanmu.

Hmmm, kira-kira apa aja ya proses yang akan kamu alami?

BACA JUGA : Kenali Keadaan Dimana Kamu Membenci Diri Sendiri atau Self Loathing

Menerima apapun hasilnya.

Hanya ada 2 kemungkinan saat kamu berjalan yaitu keberhasilan dan kegagalan. Kalau ternyta di ujung jalan itu, kamu mengalami kegagalan, kamu harus menerimanya dengan lapang dada. Dan kamu juga harus yakin kalau kegagalan itu dalah keberhasilan yang tertunda.

Tidak semua kegagalan berakhir buruk kok sobat. Ini hanya bagaimana kamu menyikapi kegagalan tersebut. Tapi, kalau dalam satu perjalanan yang sama kamu mendapatkan kegagalan berkali-kali lebih baik kamu mulai perjalanan baru ya. mungkin jalan ini bukan yang terbaik untukmu.

Diawali dengan keyakinan.

Pada saat sedang memulai perjalanan, kamu harus mengawali semuanya dengan keyakinan. Kamu harus yakin bahwa kamu mampu untuk menjalani ini semua. Kamu harus selalu berpikiran positif, kaamu harus terus memikirkan tentang keberhasilan. Jangan takut akan kegagalan ya!

BACA JUGA : Badan Tetap Kurus Meskipun Makan Banyak, Mungkin Ini Alasannya

Jika usaha terasa berat, artinya cobaan sedang menghampirimu.

Dalam setiap perjalanan pasti ada kalanya kamu mengalami diatas dan dibawah. Kalau kamu sedang merasa usahamu terasa berat, artinya kamu sedang berada dibawah.

Saat dalam posisi seperti ini kamu harus yakin dan berpikiran positif. Jangan sampai pikiran negative menguasai dirimu. Pikirkan sudah sejauh mana kamu melangkah. Yuk sobat, aku yakin kalian semua pasti bisa!

Saat cobaan selesai, akhirnya kamu dapat melihat bocoran perjalananmu.

Saat cobaan sedang menghampirimu, biasanya sesudah itu kamu akan mulai melihat bocoran akan perjalananmu. Apakah berhasil ataukah gagal. Jika hasilnya baik, artinya kamu telah sampai di jalanmu. Sebaliknya, jika hasilnya buruk kegagalan yang akan kamu dapat. Tapi tidak usah khawatir, kegagalan itu adalah hal yag wajar sobat.

BACA JUGA : Ketahui Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan

Yakinkan dirimu kalau kegagalan adalah salah satu proses untuk menuju keberhasilan. Jadikanlah kegagalanmu sebagai pembelajaran untukmu di kemudian hari. Tidak aka keerhasilan yang dicapai dengan mudah. Semuanya pasti melalui proes yang panjang.

Kalau di ujung jalan ternyata kamu gagal, kamu harus segera move on ya. Kegagalan itu memang menyakitkan, tapi yakinkan dalam diri kamu bahwa kegagalan itu adalah suatu proses pembelajaran juga untukmu. Teruslah berpikiran positif, jangan menyerah, da banyak cara dan jalan lain yang bisa kamu mulai lagi. Ingat, kamu ngga usah takut akan kegagalan ya?-zz- 

BACA JUGA : Ini Beberapa Proses Menuju Kesuksesan, Jangan Takut Gagal!

Editor: Reza
    Bagikan: