Dinding Kamar Warga Cibadak Kabupaten Sukabumi Roboh Akibat Longsor

Jawa Barat —Selasa, 16 Mar 2021 23:21
    Bagikan:  
Dinding Kamar Warga Cibadak  Kabupaten Sukabumi Roboh Akibat Longsor
Sejumlah petugas saat melakukan penanganan di lokasi kejadian.(foto:ist)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.
Tembok bagian belakang sebuah rumah di, Kampung Kebonpala, Rt 05/ Rw27, Kelurahan Cibadak, kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, jebol akibat longsoran tebing belakang rumah warga, Senin (15/3/2021) sekitar pukul 23:00 WIB.

Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna menjelakan, kejadian tersebut diamibatkan hujan deras dan lama yang mengguyur wilayah tersebut.

"Yang jebol ini, dinding kamar rumah milik Sufiah dengan panjang dinding 3 meter dan lebar 3 meter," ujat dia, saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan whatsapp, Selasa (16/03/2021).

Daeng melanjutkan, tidak ada korban jiwa juga luka dari kejadian tersebut. Hingga saat ini taksiran kerugian masih dalam perhitungan.

"Hanya didinding belakang rumah saja yang terdampak,"katanya.

Baca juga: Seorang Pria Asal Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur Sengaja Meloncat ke Sungai Cianjur


Penanganan Secara Gotong Royong

Kondisi terakhir di lokasi kejadian, tambah Daeng, petugas dan sejumlah warga berupaya melakukan penanganan secara gotong royong.

" Kami juga berkordinasi dengan Muspicam Cibadak dalam penanganan tersebut,"imbuhnya.

Daeng menghimbau, agar warga tetap waspada dan melaporkan dengan segera kepada BPBD Kabupaten Sukabumi apabila terdapat kejadian seruap.

"Demikian laporan awal setelah kami selesai melakukan tindakan di lokasi, informasi selanjutnya akan kami sampaikan apabila terdapat perkembangan,"pungkasnya. (Hendra)

BACA JUGA:  Bupati Hj. Nina Agustina Secara Tegas Melarang Jual Beli Jabatan di Lingkungan Pemkab Indramayu

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait