Dua Pemain Sepak Bola Indramayu Lolos Seleksi Timnas U-19 dan U-16 Tingkat Jabar, Ini Pesan Bupati Nina

Sepak Bola —Rabu, 17 Mar 2021 05:43
    Bagikan:  
Dua Pemain Sepak Bola Indramayu Lolos Seleksi Timnas U-19 dan U-16 Tingkat Jabar, Ini  Pesan Bupati Nina
Al Anas Nuarih dan Robi Agustina berfoto bersama Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina saat di Pendopo Indramayu. (Yan)

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Dua pemain sepak bola kelahiran Kabupaten Indramayu,  Jawa Barat,  yakni  Al Anas Nuarih dan Robi Agustina alias Robi Pace, berhasil lolos seleksi Tim Nasionl (Timnas) U-19 dan U-16 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Keduanya mendapat perhatian Bupati Indramayu, Nina Agustina, SH, MH. Bupati mensuport dan memberikan perhatian penuh kepada dua putra terbaik itu. Mereka berdua asal Kecamatan Sukra dan Jatibarang.

"Saya tadi berpesan kepada mereka berdua, agar bisa menjaga kualitas. Jangan merokok, apalagi menggunakan narkoba," ungkap Bupati Hj. Nia Agustina saat bertemu keduanya di Pendopo Indramayu, Senin (15/03/2021) malam.

Bupati menilai, keduanya telah mengharumkan nama Kabupaten Indramayu dan berhasil menyisihkan ratusan pemain sepak bola lainnya. Hanya tinggal selangkah lagi, keduanya bisa mengenakan seragam Timnas Indonesia.

BACA JUGA:  Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, PSSI Menghormati Keputusan AFC

"Alhamdulillah adinda berdua sudah bisa bertemu. Saya kasih suport kepada Al Anas Nuarih dan Robi Agustina, setelah kemarin gigih berjuang seleksi Timnas U-19 dan U-16 tingkat Provinsi Jawa Barat," tutur Hj. Nina usai menerima keduanya di Pendopo Indramayu.

Menurut Nina, mereka berdua merupakan aset daerah yang harus dan terus didukung, guna memajukan persepakbolaan di Kabupaten Indramayu. Sehingga, prestasi yang disandang di bidang kepemudaan dan olah raga dapat membawa nama harum Kabupaten Indramayu di kancah nasional.

Selain dukungan moril kepada keduanya, Bupati Nina juga memberikan bantuan uang pembinaan dan sejumlah oleh-oleh lainnya sebagai bentuk perhatian Pemkab Indramayu.

Ia menegaskan, dalam menjalankan Visi Indramayu Bermartabat, pihaknya sudah menyusun 99 Program yang akan dilaksanakan fokus pada Bidang Kepemudaan dan Olah Raga. Diantaranya, pemberdayaan kepemudaan di setiap desa melalui penguatan fungsi dan pemberian insentif untuk karang taruna.

Selain itu, pembangunan sarana olah raga di setiap desa, pembangunan lapangan sepak bola di setiap desa dan pendirian sekolah sepak bola di setiap kecamatan, melakukan pemberdayaan ekonomi untuk setiap OKP serta pemberdayaan minat dan bakat melalui kompetisi olah raga.

"Program prioritas di atas harus bisa diimplementasikan. Terutama, bagi kedua aset daerah yang sudah membawa nama baik  Kabupaten Indramayu," teranya.

Nina berharap, keduanya dapat melewati tahapan seleksi Timnas U-19 dan U-16 tingkat nasional dan menyandang predikat anggota Timnas Indonesia dari Kabupaten Indramayu.

"Mohon doa dan dukungan semua pihak untuk kesuksesan keduanya,"tuturnya.

BACA JUGA:  PON XX Dijadwalkan 2-15 Oktober 2021, Dipastikan Tidak Akan Ditunda Lagi

Sementara itu, Robi Agustina alias Robi Pace, menyatakan bersyukur bisa diundang  Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Nina Agustina dan Lucky Hakim.

 Ia merasa tersanjung atas undangan istimewa dari pemimpin Indramayu, termasuk dukungan moril yang sudah diberikan kepada kedua Atlet Sepak Bola Timnas U-19 dan U-16 yang akan berlaga pada seleksi lanjutan tingkat nasional.

"Ibu Bupati Nina Agustina tadi memberikan motivasi dan suport untuk kami, agar terus gigih berprestasi pada seleksi tingkat nasional nanti," katanya, usai menemui Bupati Nina Agustina. (Yan)


Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait