Liga Europa: AC Milan Punya Modal Bagus, MU Diselimuti Angin Segar

Internasional —Rabu, 17 Mar 2021 12:31
    Bagikan:  
Liga Europa: AC Milan Punya Modal Bagus, MU Diselimuti Angin Segar
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,ITALIA

AC Milan akan menjamu Manchester United (MU) di Stadion San Siro pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB.

I Rossoneri memiliki modal apik pada laga nanti mengingat mereka sukses menahan imbang MU 1-1 pada leg pertama lalu, Jumat (12/3/2021).

Pada laga itu MU berhasil memimpin terlebih dahulu lewat gol dari Amad Diallo pada menit ke-50. Namun AC Milan mampu menyamakan kedudukan lewat Simon Kjaer jelang pertandingan berakhir atau tepatnya di menit 90+2'.

Hasil tersebut jelas bisa memudahkan langkah AC Milan di pentas Liga Europa. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Namun hal tersebut bukanlah pekerjaan yang ringan bagi Sandro Tonali dan kawan-kawan. Apalagi, mereka sedang dinaungi hasil tidak maksimal pada partai terakhirnya.

Pada laga terakhir di ajang liga, AC Milan harus rela mengakui keunggulan Napoli dengan skor 0-1. Hasil yang membuat mereka makin sulit untuk menggapai trofi Serie A musim ini.

BACA JUGA : Jack Ma Digembosi? Alibaba Terancam Denda Rp 14 Triliun

Kekalahan itu jelas bukan hasil yang bagus bagi AC Milan jelang pertandingan melawan The Red Devils. 

Terlebih Bruno Fernandes dan kolega sedang diselimuti angin segar pascakemenangan yang didapat pada pertandingan terakhirnya.

MU sukses mengalahkan West Ham United 1-0 pada laga terakhir di Liga Inggris. Kemenangan itu tentu akan dijadikan motivasi para pemain Manchester Merah sebelum menyambangi markas AC Milan.

Akan tetapi MU mempunyai misi sulit pada laga nanti. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer diharuskan menang di leg kedua agar bisa meneruskan langkahnya di Liga Europa.

Hasil imbang sebenarnya juga bisa membuat MU menyingkirkan AC Milan, tapi dengan catatan mereka harus mencetak minimal dua gol dengan hasil akhir 2-2 atau 3-3.

BACA JUGA : Pep Malah Beri Peringatan kepada Manchester City Setelah Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Selain itu, kabar baik juga menghampiri MU. Melansir laman resmi klub, tiga pemain Setan Merah yakni Paul Pogba, Donny van de Beek, dan Edinson Cavani sudah memulai berlatih paska cedera yang dideritanya.

Kendati demikian, belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait diturunkannya ketiga pemain tersebut pada leg kedua melawan AC Milan nanti. 

Perkiraan susunan formasi kedua tim:

AC Milan (4-3-2-1): G. Donnarumma; T. Hernandez, M. Gabbia, F. Tomori, D. Dalot; F. Kessie, S. Tonali; R. Krunic, H. Calhanoglu, S. Castillejo; R. Leao. Pelatih: Stefano Pioli.

Manchester United (4-2-3-1): D. Henderson; L. Shaw, H. Maguire, V. Lindelof, Wan-Bissaka; Fred, S. McTominay; M. Rashford, B. Fernandes, D. James; M. Greenwood. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer. (cr04/ys)

BACA JUGA : Liga Europa: AC Milan Punya Modal Bagus, MU Diselimuti Angin Segar


Editor: Reza
    Bagikan:  


Berita Terkait