KBM Tatap Muka di Kota Sukabumi Masih Menunggu Instruksi Pemerintah Pusat

Pendidikan —Rabu, 17 Mar 2021 15:11
    Bagikan:  
KBM  Tatap Muka di Kota Sukabumi Masih Menunggu Instruksi Pemerintah Pusat
Seorang siswa sedang melakukan pembelajaran online melalui smartphone. (foto:ist)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.

Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi masih menunggu instruksi pemerintah pusat terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di wilayah.

"Sampai saat ini belum ada rencana, kita masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat,"ujar Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, saat dihubungi melalui sambungan selullar, Rabu (17/03/2021).

Wahyu melanjutkan, walau pun nantinya pemerintah pusat telah menginstruksikan untuk menggelar KBM tatap muka, Pemkot Sukabumi akan mempertimbangkan terlebih dulu dengan melihat perkembangan penyebaran Covid-19 di daerah.

"Meskipun belum ada intruksi, namun terkait pelaksanaan belajar tatap muka diwilayah Kota Sukabumi akan segera kita bicara dengan dinas dan instansi terkait didalamnya," katanya.

Baca juga: Nasib 2 Pelajar Pelaku Video Mesum Parakan 01 yang Viral di Media Sosial, Alami Trauma


Telah Divaksin Covid-19


Selain itu, sambung Wahyu, dalam mempersiapkan KBM tatap muka hingga saat ini tercatat  sebanyak 6.004 tenaga pengajar dari semua tingkatan yang telah divaksin Covid-19.

"Dari sebanyak 6.004 yang sudah di vaksin, itu terdiri dari 4.390 guru SD, SMP dan SMA/SMK, sedangkan 1.614 diantaranya merupakan dosen, guru madrasah, guru informal atau khusus," jelasnya.

Ribuan tenaga pengajar yang telah di vaksin itu,tambah Wahyu, baru menerima vaksin dosis pertama pada pekan lalu dan akan segera diberikan dosis kedua.

"Dosis ke dua akan diberikan setelah 14 hari pasca vaksinasi pertama,"pungkasnya. (Hendra)


Baca juga: Tembok Beton yang Tutup Akses Rumahnya Dibongkar, Hadiyanti: Rasanya Kayak Mimpi

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait