Kupas Tuntas Pesugihan dan Pelet Tali Pocong, Pencari Tumbal, Bikin Merinding

Gaya Hidup —Rabu, 17 Mar 2021 15:36
    Bagikan:  
Kupas Tuntas Pesugihan dan Pelet Tali Pocong, Pencari Tumbal, Bikin Merinding
ILUSTRASI/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG


Tali pocong adalah salah satu jimat di Indonesia yang dipercaya dapat mendatangkan kekebalan bagi pemiliknya. Selain itu, jimat ini dipercaya dapat membuat pemiliknya memiliki kemampuan melompat jauh.

 

selain itu tali pocong juga kerap sekali digunakan untuk melakukan ritual pesugihan dan pelet. Terkadang harus ada syarat tertentu untuk mengambil tali pocong dari mayat yang sudah dikubur seperti mayatnya yang harus perawanj , atau mayat yang dikubur pada malam tertentu.

 

Orang-orang berpendapat, jika tali pocong tidak dilepas menyebabkan arwah di mayit tidak bisa terlepas juga. Hal itu membuatnya bergentayangan hingga 40 hari di sekitar kampung, meminta tolong kepada warga agar bersedia melepaskan tali pocongnya.


Baca juga: Nasib 2 Pelajar Pelaku Video Mesum Parakan 01 yang Viral di Media Sosial, Alami Trauma

 

Namun benarkah tali pocong bisa untu membuat pesugihan dan membuat yang melakukanya menjadi akya raya? Simak berikut ini.

Hingga zaman modern ini, mitos tentang pesugihan memang masih kerap terdengar. Terlebih, di penjuru negeri masih banyak kalangan yang mengalami himpitan ekonomi.

Banyaknya kasus kenaikan harga yang tak diimbangi dengan bertambahnya upah mendorong sebagian orang untuk memilih jalan pintas. Dan pesugihan tali pocong adalah salah satu katanya paling banyak dimanfaatkan.

Konon, pesugihan tali pocong juga tidak membutuhkan tumbal, hanya butuh keberanian untuk menggali makam orang yang baru meninggal beberapa hari dan mengambil seluruh tali pocongnya sebagai syarat. Kasus demikian sempat membuat Banten heboh.


Bahkan, ada sebagian masyarakat yang mencoba membongkar makam kerabat demi membuktikan hal tersebut. Benar saja, mayat yang baru beberapa hari dikebumikan sudah kehilangan talinya.

kepercayaan bahwa mayat yang dimakamkan pada hari Selasa Legi memiliki kekuatan mistik yang kuat. Itulah sebabnya sebagian kerabat yang ditinggal mati pada hari tersebut akan berjaga di kuburan. Tindakan tersebut untuk melindungi jasad si mayit agar tidak diobok-obok oleh oknum tidak bertanggung jawab.

 

Bukan Hanya itu saja tali pocong menurut mitos bisa untuk dijadikan pellet untuk membuat lawan jenis tertarik dan mengikuti apapun yang ia katakan, namun hal itu tetap meiliki resiko dan bersiap-siap saja mahluk putih menyeramkan ini akan mengikutimu kemanapun kamu pergi. RES


Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait