9 Jenis Jin dan Setan Tugas-Tugasnya dalam Menggoda Manusia

Gaya Hidup —Rabu, 17 Mar 2021 18:17
    Bagikan:  
9 Jenis Jin dan Setan Tugas-Tugasnya dalam Menggoda Manusia
ilustrasi worpress

POSKOTAJABAR, BANDUNG

Tahukah kalian jika ternyata setan atau iblis memiliki nama dan tugas masing-masing dalam menggoda setiap manusia?.

seperti yang diketahui dalam islam bahwa iblis atau setan merupakan makhluk Allah SWT yang diberi ketangguhan untuk menyesatkan manusia sampai akhir zaman.

Tanpa kita sadari atau percaya atau tidak mereka selalu hadir disekitar kita, ternyata ada beberapa jenis golongan dan tugasnya masing-masing, mau Tahu?  Berikut nama-nama iblis yang ada di dalam kitab Maraqil Ubudiyah, menurut Syekh Nawawi Al-Bantani yang bersumber dari hadis Umar Bin Khatab, di antaranya

Baca juga: Sifat Zodiak Kamu Berdasarkan Elemenya, Api, Air, Udara dan Tanah

  1. Zalanbur

Kelompok setan ini menggoda baik laki atau perempuan terutama saat datang ke pusat perbelanjaan.Setan ini bertugas untuk menggoda agar manusia boros ketika berbelanja. Setan ini juga menggoda manusia untuk curang dan berbuat licik.

  1. Dasim

Dasim selalu menggoda manusia untuk berbuat Tamak dan berlebihan, mereka selalu membujuk manusia untuk selalu lapar dan tidak pernah merasa puas hingga belrebihan.

  1. Wasnan

Setan ini datang bertugas meniupkan tepung ke mata manusia, agar kalian menjadi mudah untuk merasa mengantuk.Kelompok setan ini ada terutama saat mendengar nasihat seperti di pengajian, atau semisalnya. setan ini yang menggoda agar tak fokus mendegar nasihat-nasihat kebaikan.

Baca juga: Kupas Tuntas Pesugihan dan Pelet Tali Pocong, Pencari Tumbal, Bikin Merinding

  1. Tibbir

Tibbir ini tugasnya menggoda kita untuk mudah terpancing amarah serta emosian. Iblis ini membuat hati tak pernah merasa tenang dan merasa gelisah terus menerus. Hingga mereka sering marah cemberut dan emosian.

  1. Khanzab

Bagi orang yang merasa malas menunaikan salah satu kewajiban muslim yakni salat, maka kalian terhasut rayuan setan Khanzab.

  1. Walhan

Iblis ini bertugas menggoda manusia untuk tidak mengambil air wudhu.  Padahal sempurnanya salat adalah sempurnanya wudhu. Ini adalah kerjaan setan yang berbisik untuk tidak dekat dengan Allah SWT.

Baca juga: RAMALAN Zodiak Karier Besok Kamis 18 Maret 2021, Gemini Bekerja Sendiri, Leo Rencana Baru

  1. MAsuth Mathun

Jenis jin ini adalah untuk kalian yang sering Ghibah Setan Masuth Mathun ini bertugas untuk merayu manusia supaya mengadu domba, mencela, mencaci, memaki, dan menyebar fitnah.

  1. A’War

Setan ini menggoda manusia untuk dekat-dekat dengan perbuatan dosa besar, yakni zina. Iblis ini membujuk manusia untuk melakukan hubungan seks bebas dengan lawan jenis, dengan memberikan syahwat yang tinggi agar manusia melakukan hubungan terlarang.

  1. Abyad

Iblis ini disebutkan sebagai panglimanya setan. Sebab setan inilah yang menggoda bukan dari manusia sembarangan, yakni Nabi, ulama dan juga para wali.  Bila tergoda oleh setan Abyad ini, maka nantinya ia akan merasa menunjukkan kesombongannya dan merasa paling hebat./RES.berbagaisumber


Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait