Puluhan Pengendara Terjaring Operasi Yustisi Polres Sukabumi Kota

Jawa Barat —Rabu, 17 Mar 2021 18:47
    Bagikan:  
Puluhan Pengendara Terjaring Operasi Yustisi Polres Sukabumi Kota
Sejumlah polisi dari Polres Sukabumi Kota saat menggelar operasi yustisi dan penertiban pelanggar lalu lintas. (Hendra)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.

Puluhan pengendara yang melintas di Jalan KH A. Sanusi, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, terjaring operasi yustisi dan penertiban pelanggaran lalu lintas yang digelar jajaran Polres Sukabumi Kota, Rabu (17/03/2021). 

Mereka yang terjaring, rinciannya yakni 11 pengendara sepeda motor berknalpot brong (bising) ditindak polisi dengan surat tilang, 15 pengendara yang tidak menggunakan helm diberikan teguran, dan 11 pengendara lainnya harus menerima teguran polisi akibat tidak gunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

BACA JUGA:  Jalankan Program Dokmaru, Dokter Puskesmas Kunjungi Rumah Pasien

PS Paur Subbag Humas Polres Sukabumi Kota, Aipda Solehudin, menyebutkan, bahwa operasi yustisi dan penertiban pelanggaran lalu lintas tersebut rutin dilaksanakan oleh Polres Sukabumi kota dan Polsek jajarannya.

“Tujuan utamanya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Soleh kepada POSKOTAJABAR, Rabu (17/3/2021).

BACA JUGA:  Pelaksanaan Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa di Kabupaten Pangandaran Jadi Sorotan Awak Media

Soleh mengatakan, pada kesempatan yang sama juga melaksanakan penertiban terhadap pelanggaran lalu lintas. Utamanya terhadap para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm keselamatan dan yang memodifikasi kendaraannya dengan knalpot brong atau racing.

“Selama 4 hari ini, ada sekitar 40 sepeda motor berknalpot bising yang telah kami amankan di kantor Satpas Satlantas,”tandasnya. (Hendra)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait