Wagub Jabar: KBM Tatap Muka di Jawa Barat Segera Dilaksanakan

Pendidikan —Rabu, 17 Mar 2021 18:54
    Bagikan:  
Wagub Jabar: KBM Tatap Muka di Jawa Barat  Segera Dilaksanakan
akil Gubernur Jabar, UU Ruzhanul Ulum ditemani Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman saat berada di Pendopo Cianjur, Rabu (17/3/2021)> (foto:nuki)
POSKOTAJABAR, CIANJUR.
Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di wilayah Jawa Barat (Jabar) bakal dilaksanakan dalam waktu dekat. Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sudah mengizinkan KBM tatap muka digelar pada Juli mendatang dengan syarat semua guru harus selesai divaksin.

Hal itu dilakukan lantaran di Jabar sudah tidak ada kota yang berstatus Zona Merah.

"Pemprov Jabar sudah memberikan izin kepada semua kepala sekolah SD, SMP maupun SMK untuk menggelar KBM tatap muka dengan syarat semua guru sudah divaksin dan tidak berstatus Zona Merah," ujar Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, di Pendopo Cianjur, Rabu (17/03/2021).

Baca juga: Presiden Jokowi Percaya HMI Bisa Menjadi Lokomotif Kemajuan Bangsa


Tidak Ada yang Berstatus Zona Merah 

Selain itu diizinkannya KBM tatap muka dikarenakan kabupaten/kota di wilayah Jabar saat ini sudah tidak ada yang berstatus Zona Merah.

"Kemarin terkahir yang Zona Merah Depok, namun kemarin Walikota Depok sudah menyampaikan bahwa sekarang Depok sudah tidak lagi Zona Merah," katanya.

Dia mengungkapkan, untuk secara teknis pihak Pemprov menyerahkan kepada pemerintah kabupaten masing-masing. "Untuk teknis kita serahkan ke masing-masing daerah. Apakah nantinya sekolah mana aja yang siap dan tidak siap untuk melakukan KBM tatap muka," kata dia.

Dia berharap vaksinasi terhadap guru di semua kota/kabupaten di Jawa Barat bisa selesai sebelum Juli mendatang supaya KBM tatap muka bisa dilakukan oleh semua sekolah. (Nuki)




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait