Gelandang Muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha Menyatakan Siap Tampil di Piala Menpora

Persib Bandung —Rabu, 17 Mar 2021 19:58
    Bagikan:  
Gelandang Muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha Menyatakan Siap Tampil di Piala Menpora
Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, menyatakan siap tampil di tim Pangeran Biru. (Persib)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, menyatakan siap tampil di tim Pangeran Biru saat mengarungi babak Kualifikasi Grup D Piala Menpora 2021. Ia mengaku akan menunjukkan kemampuan terbaiknya, setelah pulih dari cedera lutut beberapa waktu lalu. 

Rencananya, Babak Kualifikasi Grup D Piala Menpora sendiri rencananya akan mulai bergulir pada 24 Maret 2021 mendatang. Persib berada di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United. Grup D akan dimainkan di  Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

"Persiapan Piala Menpora cuma tiga minggu, tapi kami siap untuk ikut di turnamen itu. Kami semua tetap termotivasi untuk menunjukkan hasil dari latihan.  Ketika diberi kesempatan, berusaha selalu memberikan yang terbaik," kata Beckham Putra Nugraha.

Meski demikian, Beckham memahami bahwa Piala Menpora 2021 hanyalah sebuah kesempatan untuk menguji semua pihak yang terlibat di dalam sepak bola yang akan menggelar  pertandingan di masa pandemi dengan protokol kesehatan yang ketat. 

BACA JUGA:  Persib Bandung Berada di Grup D di Turnamen Piala Menpora 2021, Bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman

"Di sisi lain, ini juga 'kan sebuah ajang pramusim dan simulasi pertandingan menuju liga. Jadi, yang terpenting adalah kita semua bisa mengikuti protokol dan yang jelas, fokus utamanya adalah ke liga," ungkap pemilik nomor punggung 7 ini. 


Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga akan Dipasangkan

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan, kemungkinan akan memainkan Ezra Walian secara bersama-sama dengan Ferdinand Sinaga. Ia melihat, kedua pemain itu punya karakter permainan yang berbeda. Artinya, kedua pemain itu berleuang untuk diduetkan.

Sebelumnya, Persib Bandung sukses mendatangkan Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian untuk menambah kekuatan lini depan, setelah ditinggalkan sejumlah nama seperti Beni Oktovianto dan Zulham Zamrun yang kontraknya tidak diperpanjang. 

"Saya bisa melihat Ferdinand dan Ezra bisa bermain bersama-sama. Ferdinand seorang striker yang berada di dalam kotak penalti. Sedangkan Ezra bisa berdiri di belakangnya," kata Robert.

BACA JUGA:  Kehadiran Ezra Walian Dinilai Semakin Memperkuat Cita Rasa Belanda di Tim Persib Bandung

Di samping dua nama tersebut, Persib Bandung masih memiliki dua striker lainnya, yakni Wander Luiz yang saat ini sedang menjalani masa karantina di Jakarta dan Geoffrey Castillion yang sedang dipinjam klub Italia, Como. Robert pun mengatakan, Wander Luiz punya kemiripan dengan Ferdinand Sinaga.

"Wander Luiz mirip dengan Ferdinand. Striker kami yang sering berada di dalam kotak adalah Geoffrey. Tapi ia masih dipinjamkan. Kalau dia kembali, kami pun perlu melihat kondisinya lebih dulu," tuturnya seperti dikutip dari Persib.co.id. (nst)



Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait