Disnaker Kota Sukabumi Adakan Job Fair Secara Virtual

Jawa Barat —Rabu, 17 Mar 2021 21:03
    Bagikan:  
Disnaker Kota Sukabumi Adakan Job Fair Secara Virtual
Suasana pelaksanaan JobFair Disnaker Kota Sukabumi tahun 2019 (foto:dok)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi mengadakan gelaran Job Fair pada Bulan April mendatang. Hanya saja, bursa kerja kali ini berbeda dari sebelum - sebelumnya yakni digelar secara virtual.

Kebid Penempatan Kelembagaan  dan Transmigrasi pada Disnaker Kota Sukabumi, Yani Fitriani menjelaskan, saat ini rencana pelaksanaan job fair virtual tersebut masih dalam berbagai tahapan proses.

"Kita masih menunggu berbagai hal seperti, anggaran, perusahaan yang alan bergabung, dan sebagainya. Insya Allah bulan April bisa terselenggara,"ujar dia, saat ditemui di Gedung Juang Kota Sukabumi, Rabu (17/03/2021).

Salah satu upaya yang telah dilakukan, lanjut Yani, adalah berkordinasi dengan kota dan kabupaten lainnya juga dengan Pemerintah Provinsi terkait penawaran kepada perusahaan untuk ikut bergabung dalam job fair nanti.

"Untuk perusahaan di Kota Sukabumi sendiri sudah ada beberapa perusahaan yang siap bergabung,"katanya.

Baca juga: Pradipta Anak Enam Tahun Ditemukan Sudah Meninggal Dunia


HUT Kota Sukabumi

Rencananya, Job Fair ini akan menjadi salah satu rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sukabumi ke 107 tahun. Namun, akan kembali diseauaikan dengan situasi saat pelaksanaan nanti.

"Mudah - mudahan April, tapi tanggalnya belum dapat kita pastikan,"ucapnya.

Berkaca pada pelaksanaan job fair tahun 2019 lalu, lanjut Yani, jumlah pencari kerja yang mendaftar mencapai sekitar 5.000 orang.

"Evaluasi tahun 2019 mencapai 5.000 pencaker, itu karena of line. Kita belum bisa mempredikai jumlah pencaker di Job Fair virtual ini,"pungkasnya. (Hendra)


Baca juga: Wagub Jabar dan Bupati Cianjur Raih Penghargaan Kepala Daerah Peduli Jurnalis

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait