Inilah Idah Rosidah, Kepala Sekolah Termuda dan Tercantik di Pangandaran

Pendidikan —Rabu, 17 Mar 2021 21:15
    Bagikan:  
Inilah Idah Rosidah, Kepala Sekolah Termuda dan Tercantik di Pangandaran
Idah Rosidah (33) merupakan Kepala Sekolah Dasar Negeri 3 Ciparakan Kecamatan Kalipucang yang tercantik dan termuda di Kabupaten Pangandaran (dry)
POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.

Menjadi seorang Kepala di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Ciparakan, ia dikenal murah senyum, cantik, termuda, dan juga cerdas. Dialah Idah Rosidah yang merupakan sosok Kepala Sekolah milenial. 

Meski berparas cantik dan muda, Idah tidak pernah mengeluh soal sekolah yang dia pimpin yang terletak di pelosok pegunungan, Desa Ciparakan Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.


Idah mengaku, dirinya memilih pekerjaan menjadi seorang tenaga pendidik merupakan pilihan yang terbaik dan mulya. Sebab, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. 

"Berkat ilmu dari para guru, akhirnya generasi penerus bangsa bisa menjadi sosok yang berkualitas. Tidak hanya intelektualitas, tetapi juga kepribadiannya," ujar Idah kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (17/03/2021).

Dia mengatakan, sejak tahun 2009 sampai dengan 2019 mengabdi sebagai pengajar (guru. red). Pada tahun 2019 dia mengikuti calon Kepala Sekolah dan dinyatakan lulus mendapatkan Surat Keputusan (SK).  "Dari guru sampai jadi kepala sekolah itu gak mudah. Perjuangannya lama sekali, sekitar 11 sampai 12 tahun," ungkapnya.


Wanita beranak dua itu, merupakan warga Dusun Kedungpalungpung RT05/RW 04, Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang. "Saya baru setahun mengemban amanah sebagai kepala sekolah. Mudah-mudahan saja saya bisa mengemban tugas dengan baik," harap wanita berusia 33 tahun itu.

Pada kesempatan tersebut, dia menegaskan, akan selalu berjuang untuk demi mencerdaskan anak bangsa. "Saya juga tidak akan bisa berjalan sendiri dan saya bersama dewan guru akan berjuang terus," tuturnya. (dry)
Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait