Pentingnya Protokol Kesehatan Pada Saat Pandemi

Kesehatan —Kamis, 18 Mar 2021 10:43
    Bagikan:  
Pentingnya Protokol Kesehatan Pada Saat Pandemi
ILUSTRASI/IST

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Kasus Covid-19 di Indonesia, pertama kali muncul pada Senin, 2 Maret 2020 lalu. Ini adalah titik awal yang menyebabkan virus ini berkembang di seluruh penjuru Indonesia.

Dalam kurun waktu satu tahun lebih, di Indonesia sudah menginjak angka lebih dari 1 juta orang yang terinfeksi Covid-19. Sungguh sangat memprihatinkan dan juga menjadi momok yang mengerikan bagi khalayak luas.

Berbagai cara sudah dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona itu sendiri. Salah satunya dengan cara membuat peraturan pencegahan penyebaran virus corona, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sebagai warga negara yang baik, kita seharusnya patuh dengan prokes yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Baca juga: Video Mesum di Hotel Bogor, Viral di Media Sosial, Polisi Buru Pemeran yang Masih Misterius

Prokea ini dibuat bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan meminimalisir peningkatan kasus terinfeksi. Prokes ini, menganjurkan kita untuk menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Sebetulnya, hal ini memang bukan perkara mudah dilakukan. Kebiasaan masyarakat kita sendiri yang bertolak belakang dengan aturan prokes itu sendiri. Dan tidak sedikit masyarakat yang mengabaikan pentingnya prokes.

Namun jika kita mentaati hal ini, bukan tidak mungkin kasus Covid-19 di Indonesia akan hilang. Pada ahirnya, kita harus lebih bekerja keras lagi utuk selalu mengingatkan, baik kepada diri sendiri ataupun orang lain untuk terus menjalankan dan menerapkan prokes ini, agar kasus ini tidak semakin meningkat dan segera berakhir.*SP



Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait