Manfaat Tanaman Hias Bambu Kuning untuk Pagar Gaib hingga Keberuntungan, Mitos atau Fakta?

Gaya Hidup —Kamis, 18 Mar 2021 12:13
    Bagikan:  
Manfaat Tanaman Hias Bambu Kuning untuk Pagar Gaib hingga Keberuntungan, Mitos atau Fakta?
Tanaman BAmbu Kuning - Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Ada semacam kepercayaan di masyakarakat kita kalau tanaman bamboo punya kekuatan magis.Meski sukar dicerna, beberapa orang kerap menganggap bambu punya kaitan erat dengan dunia gaib.

Di Indonesia, jenis bambu tertentu seperti bambu kuning dianggap dapat mengusir jin dan punya daya supranatural. Bambu yang satu ini juga bisa menjadi tanaman hias yang sering digunakan untuk mempercantik baik area luar maupun dalam sebuah rumah.

Lalu. apa saja kekuatan magis yang dimiliki bambu kuning?

Baca juga: Aldebaran dan Andin Semakin Mesra Saat Liburan, Ikatan Cinta Malam Ini

Pagar Gaib

Kekuatan magis yang dimiliki bambu kuning dianggap bisa menjadi pagar atau menangkal makhluk halus. Tanaman ini memiliki semacam energi kasat mata yang membuat makhluk halus enggan untuk mendekat.Jika makhluk halus tersebut nekat untuk mendekat, konsekuensi yang harus mereka hadapi adalah terluka parah.Oleh karena “kesaktian” tersebut, bambu ini sering kali digunakan sebagai tanaman penghias pagar.Tentunya, tujuan utamanya adalah agar tidak ada makhluk halus yang mengganggu penghuni rumah.Selain dapat mencegah kedatangan makhluk halus, bambu ini pun dipercaya dapat menangkal serangan gaib seperti santet.

Jimat
Tanaman ini juga kerap digunakan sebagai jimat.Menurut kabar burung, menyimpan bambu ini akan memberikan keamanan di mana pun kamu berada.Jika digunakan sebagai jimat, biasanya bambu ini disimpan di dompet, saku, atau dibuat sebagai liontin.Namun, tidak sembarangan bambu yang bisa digunakan sebagai jimat.Hanya bamboo dengan pethuk atau cabang ruas yang bertemu satu sama lain saja yang dapat digunakan sebagai jimat.Selain dapat digunakan sebagai pelindung diri, jiat ini juga dipercaya dapat dijadikan penglaris.

Penangkal Ular
Ular di sini bukanlah hewan melata yang kita kenali.Bambu kuning ternyata dipercaya juga dapat menjaga penghuni rumah dari keberadaan ular gaib.Tanaman hias ini sendiri digunakan sebagai alat agar ular gaib menunjukkan sosok aslinya.

Baca juga: Drama Korea Sisyphus The Myth Episode 10, Han Tae Sul Terperangkap Sigma

Menolak Maling dan Membawa Keberuntungan
Selain sebagai penangkal hal-hal yang ghabi. Bambu kuning juga membrikan perlindungan dari hal-hal yang kasat mata. Dengan memajang tanaman ini di rumah juga dipercaya dapat memberikan keberuntungan bagi pemiliknya., keberuntungan ini meliputi rezeki yang mengalir deras bagi si pemilik rumah.Ternyata, hal tersebut disebabkan oleh energi positif yang terkandung di dalamnya.Malah, para ahli Feng Shui pun menganjurkan orang-orang untuk menanam tanaman hias ini karena alasan yang serupa.

Bambu kuning ini bisa membantumu menjauhkan rumah dari incaran maling.Untuk mendapatkan khasiatnya, cukup tanam bambu kuning di sekeliling rumah.Dengan begitu, maling dipercaya akan kesulitan untuk masuk ke dalam rumah.

Nah, setelah kamu mengetahui tentang empat mitos bambu kuning ini apakah kami percaya dan tertarik untuk menanam tanaman hias yang satu ini di depan rumahmu? Sekadar catatan saja, kepercayaan tetap kita berika kepada Tuhan Yang Maha Esa. Namun sekedar mengambil manfaat positif dari tanaman ciptaan Tuhan juga tak ada masalah. Yang pasti, jika kamu menanam bambu kuning, rumahmu akan terlihat indra dan asri. Terasjakarta


Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait