Tim SAR Gabungan Melakukan Pencarian Korban Tenggelam di Irigasi BT 15 Karawang

Jawa Barat —Kamis, 18 Mar 2021 12:38
    Bagikan:  
Tim SAR Gabungan Melakukan Pencarian Korban Tenggelam di Irigasi BT 15 Karawang
Tim SAR Bandung memberangkatkan satu tim untuk mencari korban tenggelam di Irigasi Karawang. (Ist)

POSKOTAJABAR, KARAWANG.

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap satu orang warga Karawang yang dilaporkan tenggelam saat tengah berenang di Irigasi BT 15 Kampung Cariu, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang pada Rabu (17/03/2021) pukul 15.30 WIB. 

Kantor SAR Bandung yang menerima informasi dari potensi SAR Kabupaten Karawang pada pukul 05.00 WIB terkait kejadian satu orang warga Karawang yang dilaporkan tenggelam itu, langsung memberangkatkan tim ke Karawang.

BACA JUGA:  Wagub Jabar Serahkan 159 Ton Beras untuk Korban Banjir Subang, Pakai Cadangan Pangan Provinsi

Menurut informasi, korban diketahui bernama Teuku Hasbiwullah bin Dadan (13) warga Kampung Sukasenang Rt 02/RW02 Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang. Saat ini tim masih melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di sekitar Last Known Position (LKP).

Saat iyu, korban tengah berenang di sungai Irigasi BT 15 Karawang, Rabu (17/03/2021) pukul 15.30 WIB. Namun, hingga pukul 16.00 WIB Korban tak kunjung pulang. Diduga korban tenggelam dan terseret arus irigasi. 

BACA JUGA:  Serap Aspirasi Masyarakat, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran Gelar Reses

Pihak keluarga kemudian melaporkan ke pihak yang berwajib untuk melakukan pencarian. Namun, hingga saat ini korban masih dalam pencarian tim SAR Gabungan.

Pihak SAR menerjunkan tim dengan alut yg digunakan yaitu 1 Unit Rescue Carier, 1 Set Alkom, 1 unit LCR & Mopel, 1 Set Peralatan Medis , 2 Set alat selam, dan APD Personal. (Kris)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait