Pandemi Covid-19, Penghasilan Rental Motor Trail Mini di Pantai Pangandaran Menurun

Wisata —Sabtu, 27 Mar 2021 19:00
    Bagikan:  
Pandemi Covid-19, Penghasilan Rental Motor Trail Mini di Pantai Pangandaran Menurun
Sepeda motor trail rentalan milik Yanti Kurnia depan The Hotel Arnawa. (Foto: dry)

POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.

Selain bangunan hotel-hotel yang berjejer disepanjang jalan Pantai Pangandaran, wisatawan juga dapat melihat usaha rental kendaraan wisata   mulai dari jenis sepeda BMX, sepeda mini, sepeda tandem, odong-odong, mobil gowes, motor KLX (trail,red) dan lainnya.

Salah satu pemilik usaha rental kendaraan sepeda motor trail mini yang mangkal di depan The Arnawa Hotel, Yanti Kurnia (29) mengatakan, penghasilan dari usahanya merentalkan sepeda motor trail mini mengalami penurunan selama masa pandemiCovid-19.

"Sebelum pandemi Covid-19, penghasilan dari rental sepeda motor mencapai Rp 800 sampai Rp 1 juta dalam sehari, kalau sekarang paling Rp 200 sampai Rp 300 ribu," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, Sabtu (27/03/2021).

Kata dia, ditengah pandemi covid-19 tidak tiap hari ada yang menyewa kendaraan sepeda motor trail.

"Paling ada yang nyewa setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu saja, kalau hari-hari biasa tidak ada yang nyewa," katanya.

BACA JUGA: Pengamat dan Pengusaha Menilai Larangan Mudik Lebaran 2021 Tidak Tepat


Masih Baru

Yanti mengaku, menjalankan usaha rental sepeda motor belum lama digelutinya, dan juga tidak komplit rentalan kendaraan wisata seperti pengusaha lainnya.

"Saya buka usaha rental motor masih baru, kendaraan saja hanya punya 5 unit dengan jenis trail sedang 3 unit dan trail kecil 2 unit," tuturnya.

Soal tarif sewa, Yanti mengatakan, untuk harga sewa sepeda motor trail Rp 50 ribu per jam dan berlaku untuk semua ukuran kendaraan sepeda motor. Dan bagi penyewa pun tidak akan dimintai atau ditahan KTP selama penyewaan.

"Mau motor yang ukuran kecil maupun yang sedang, tarif sewa sama saja Rp 50 ribu per jam, jika habis masa sewa dan telat sekitar 20 menit tidak dikenakan biaya over time, kalau 30 menit baru dikenakan biaya over time, soal identitas penyewa, modal utama saya saling percaya," pungkasnya. (dry)

BACA JUGA: Teseret Kasus Korupsi Bansos Covid 19, Pengakuan Cita Citata Tak Kenal Mantan Mensos Hingga Tarif Manggungnya


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait