Mata Air Situ Bendara Indramayu Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

Wisata —Kamis, 1 Apr 2021 09:02
    Bagikan:  
Mata Air Situ Bendara Indramayu Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru
Camat Cikedung, Endhy Yohendi berada di mata air Situ Bendara, Desa Loyang. (Foto: Taryani)

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Disebut sebagai wilayah penghasil padi terbesar untuk di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dan kecamatan penyangga ketahanan pangan, tidak disangka kalau Kecamatan Cikedung juga  memiliki air alami yang bersumber dari mata air. Sumber mata air alami itu bernama Situ Bendara. Berlokasi di Desa Loyang, Kecamatan Cikedung Indramayu.

Ditemui di sela-sela kesibukannya, Camat Cikedung, Endhy Yohendi mengakui di Kecamatan Cikedung tepatnya di Desa Loyang, terdapat sumber air yang keluar langsung dari mata air. Kondisi airnya jernih  dan dapat dikonsumsi langsung meski tanpa dimasak terlebih dahulu. Ia beranggapan sumber mata air ini jika dikonsumsi bisa menyehatkan tubuh.

“Airnya sangat jernih dan segar. Saya coba meminum langsung dari sumber mata air di Situ Bendara Desa Loyang ini. Rasanya sangat segar. Saya berkeyakinan ini dapat menyehatkan tubuh, mengingat sumber mata air ini sangat alami,” katanya di Desa Loyang, Rabu (30/03/2021).

BACA JUGA: Menu Sarapan Pagi, Cara Membuat Bola-bola Nasi Goreng, Makanan Enak Cocok untuk Bekal Anak


Potensi Luar Biasa

Ia menambahkan, keberadaan sumber mata air Situ Bendara menjadi potensi luar biasa bagi Kecamatan Cikedung dan khususnya Kabupaten Indramayu. Hal ini jelas Endhy, Situ Bendara bisa menjadi destinasi wisata baru.

Bisa jadi membuat para investor melirik untuk mendirikan perusahaan seperti air minum kemasan yang bahan bakunya bersumber langsung dari Situ Bendara.

“Sumber mata air Situ Bendara ini menjadi potensi terpendam Kecamatan Cikedung dan di sini bisa dimanfaatkan menjadi tempat wisata kebanggaan Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Situ Bendara juga kelak bisa dilirik para inverstor yang berminat mendirikan perusahaan air minum kemasan yang bahan bakunya melimpah.

“Ini sangat luar biasa dan ke depannya harus dikembangkan bersama-sama,” ujarnya. (Taryani)


BACA JUGA: ZA Merupakan Pribadi Tertutup, Suka Mengurung Diri di Kamar Sambil Menjahit

Editor: Suherlan
    Bagikan: