Persik Kediri Membuka Jalan ke Perempat Final, Tumbangkan Madura United

Sepak Bola —Sabtu, 3 Apr 2021 19:10
    Bagikan:  
Persik Kediri Membuka Jalan ke Perempat Final,  Tumbangkan Madura United
Posisi Madura United terancam setelah kalah 1-2 dari Persik Kediri dalam lanjutan penyisihan Grup C di Stadion si Jalak Harupat Soreang, Sabtu (03/04/2021). (PSSI)

POSKOTAJABAR, SOREANG.  

Tim Macan Putih Persik Kediri membuat kejutan dengan mengalahkan Sape Kerab Madura United 2-1 dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Madura United sempat unggul melalui gol penalti Beto menit-48. Namun, Persik membalas dengan dua gol masing-masing dicetak melalui Andri Ibo melalui penalti pada menit-69 dan Antoni Putro pada menit ke-79.

Dengan hasil ini, posisi Madura United yang saat ini masih berada di peringkat kedua dengan raihan empat biji kemenangan, menjadi terancam oleh tim lainnya. Madura United bisa saja digeser oleh PSS Sleman yang juga memiliki 4 biji kemenangan, Persik Kediri yang memiliki 3 biji kemenangan (menyisakan 1 pertandingan), dan Persela dengan 2 biji kemenangan (sisa 1 pertandingan).

BACA JUGA: Persib Bandung Lolos ke Perempat Final, Begini Kata Kapten Tim Dedi Kusnandar

Pada pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (03/04/2021) itu, baik Madura United maupun Persik Kediri mencoba mengembangkan permainan cepat. Keduanya berupaya untuk saling mencetak gol.

Oleh karena itu, terjadi saling serang antara kedua tim. Secara keseluruhan, Madura United yang lebih mengusai jalannya pertandingan. Anak-anak Pulau Garam itu, terus menakan. Namun, babak pertama ini berakhir imbang tanpa gol. 

Memasuki babak kedua, Madura United tetap terus menekan Persik Kediri. Hasilnya, menit-48 Madura United mendapatkan hadiah penalti, menyusul pelanggaran pemain belakang Persik, M. Sabillah mendorong Bruno Lopes yang hendak menyundul bola. Eksekusi Beto sukses masuk ke jala Persik, 1-0.

Persik akhirnya mampu membalas pada menit-69, juga melalui titik penalti giliran setelah Marckho Meraudje melakukan pelanggaran. Pemain Persik, Andri Ibo juga sukses menjadi algojo, 1-1. 

BACA JUGA: Pelatih Persib Banudng Robert Rene Alberts Belum Puas dengan Penampilan Para Pemainnya

Petaka datang buat Madura United, ketika pemain Persik, Antoni Putro menjebol gawang Madura United yang dikawal M. Ridwan pada menit-79. Ia menyerang sendirian dari sudut kiri, sebelum melepas tembakan keras ke gawang Madura United, 2-1.

Madura United menjadi tersengat. Mereka terus mengurung pertahanan Persik dari segala penjuru. Namun. ketatnya pertahanan tim Macan Putih, membuat gawang mereka terhindar dari kebobolan. Pertandingan pun berakhir 2-1 untuk Persik Kediri. (nst)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait