Mantan Anggota DPRD Jabar Kelola Rumah Makan Serba Ikan

Makanan —Minggu, 4 Apr 2021 10:41
    Bagikan:  
Mantan Anggota DPRD Jabar Kelola Rumah Makan Serba Ikan
pengelola rumah makan Riung Saung, H. Marwan Efendi. (foto:bagdja)

POSKOTAJABAR, SOREANG.

Restauran Riung Saung yang terletak didaerah Sadu Km 16 Soreang, merupakan restauran yang menyajikan makanan ikan, seperti Ikan Bakar, Ikan Goreng, Ikan Pepes dan ikan bumbu rica-rica.

Seperti yang dituturkan oleh pengelola rumah makan tersebut, H. Marwan Efendi mantan anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Golkar, menurut Marwan, rumah makan yang dikelolanyaemang sudah berdiri cukup lama, namun karena pemilik pertamanya meninggal, akhirnya pengelolaan restauran tersebut dikelola oleh Marwan.

Bahkan menurut Marwan kembali, rumah makan  Riung Saung tersebut efektifnya baru enam bulan,

"Dulu restauran ini lebih terkenal dengan nama Iwan Fishing, yang membuat pepes ikan dikirim ke Jakarta dan daerah lainnya, sehari saja membuat ikan pepes tersebut samapai 1 ton sehari," ujar Marwan.

BACA JUGA: Menteri ESDM: Penyebab Ledakan dan Kebakaran Tangki Balongan Masih Menjadi Misteri


Makanan Laut

Tidak hanya itu saja, lanjut Marwan, karena restauran tersebut berdiri diatas kolam ikan, maka icon makanan di restauran tersebut didominasi oleh ikan Mas, ikan Nila, ikan lele,

"Rencananya kedepan, kami akan buka menu baru yaitu makanan laut atau seafood yang banyak digemari oleh pengunjung," ucapnya.

Marwan mengakui, pengunjung ramainya pada hari libur atau weekend. Karena kata Marwan, lokasi restaurannya strategis dijalur lintasan pariwisata ke Ciwidey, Situ Patenggang, Raca Upas, Ciwalini, dan Kawah Putih.

Tidak hanya itu saja, kadang-kadang restaurannya sering dicarter rapat penting dari Pemkab Bandung maupun Pemkab Bandung Barat, Kota Bandung.

"Mereka menyukai kesejukan, alam, di samping itu rumah makan  kamipun menyediakan arung jeram," paparnya. (Bagdja)

BACA JUGA: Kades Karangbenda Prihatin Terkait Akses Jalan Menuju Rumah Ditutup Tembok


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait