Segera Diumumkan, LG Electronics Positif Tutup dari Bisnis Smartphone

Pendidikan —Minggu, 4 Apr 2021 10:42
    Bagikan:  
Segera Diumumkan, LG Electronics Positif  Tutup dari Bisnis Smartphone
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

LG Electronics telah menyerah untuk keluar dari bisnis smartphone setelah terus merugi. Rencananya perusahaan ini akan melakukan proses transisi.

Yakni transisi karyawan LG Electronics yang sebelumnya di bisnis smartphone, akan direlokasikan ke bisnis lain termasuk ke komunikasi seluler. Setelah menderita kerugian operasional sejak 2015, LG baru-baru ini mencoba menjual unit komunikasi selulernya, yang mengawasi bisnis ponsel cerdas.

Perusahaan tersebut dilaporkan telah bernegosiasi dengan berbagai pembeli yang tertarik, termasuk Vingroup Vietnam, tetapi gagal mencapai kesepakatan dengan salah satu dari mereka. LG Electronics telah mempertimbangkan untuk menjual sebagian operasinya atau menarik diri dari bisnis smartphone sama sekali. Baru-baru ini, mereka memutuskan untuk keluar dari bisnis smartphone sama sekali.

BACA JUGA: Menkominfo: Jangan Sebar Konten Aksi Terorisme

Memo CEO soal nasib perusahaan

Sebelum rumor soal penjualan dan penutupan bisnis smartphone LG, pada Januari juga, CEO LG Kwon Bong-seok lebih dahulu dilaporkan telah mengirimkan memo kepada karyawannya secara internal.

Memo tersebut menyatakan bahwa perusahaan akan membuat perubahan arah untuk bisnis smartphone, karena persaingan perangkat mobile di pasar global semakin ganas.

"Perusahaan mempertimbangkan segala langkah yang mungkin dilakukan, termasuk penjualan, penarikan, dan pengurangan bisnis smartphone," begitu isi memo yang telah dikonfirmasi pihak LG bahwa memo tersebut adalah asli.

BACA JUGA: Kode Reedem Game Free Fire (FF) 04 April 2021, Klaim Skin dan Hadiah Menarik di Sini!

Laporan DongA Ilbo menyebutkan, LG kemungkinan akan mengumumkan keputusan terkait nasib bisnis smatphone LG kepada para karyawan, secepatnya pada awal April mendatang. Kabar LG Electronics yang menyerah di bisnis smartphone memang santer terdengar beberapa waktu belakangan ini. Ponsel LG sudah keluar dari daftar tujuh besar vendor global, menurut survey Counterpoint. LG kalah bersaing dengan vendor-vendor ponsel China. Namun di pasar AS, LG masih memiliki porsi 9 persen pangsa pasar pada kuartal IV-2020.

Desember lalu, perusahaan mengumumkan pendirian usaha patungan dengan pembuat suku cadang otomotif Magna International untuk memproduksi motor listrik, inverter, dan pengisi daya onboard yang digunakan dalam EV.

BACA JUGA: Segera Diumumkan, LG Electronics Positif Tutup dari Bisnis Smartphone



Editor: Reza
    Bagikan: