Inter Milan Bekuk Bologna Berkat Gol Tunggal Lukaku di Liga Serie A Italia

Sepak Bola —Minggu, 4 Apr 2021 12:33
    Bagikan:  
Inter Milan Bekuk Bologna Berkat Gol Tunggal Lukaku di Liga Serie A Italia
Inter Milan sukses menaklukkan Bologna dalam lanjutan Liga Serie A Italia. (foto: twitter/@inter)

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Inter Milan sukses menaklukkan Bologna dalam lanjutan Liga Serie A Italia pada Minggu (4/4/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Renato Dall'Ara, Il Nerazzurri mampu mengalahkan tuan rumah dengan 1-0. Gol tunggal Inter dicetak oleh Romelu Lukaku.

Jalannya Pertandingan

Pada awal pertandingan Bologna mencoba mengambil alih permainan dengan  mengepung tim tamu. Namun pertahanan Inter masih cukup tangguh untuk dilewati tuan rumah.

Tak mau kalah, Inter langsung membalas dengan melakukan serangan. Peluang pertama langsung didapat Romelu Lukaku yang mencoba melakukan tendangan, namun masih bisa ditangkap oleh kiper Bologna, Federico Ravaglia.

BACA JUGA: Diduga karena Kondisi Jalan, Polisi Selidiki Penyebab Truk Batubara Tabrak Madrasah di Garut

Memasuki menit 15 pertandingan mulai nampak seimbang. Il Nerazzurri mulai berani untuk keluar menyerang. 

Pada menit ke-16 mereka mendapat peluang  melalui tendangan bebas, namun tendangan dari Christian Eriksen masih menyamping di sisi kanan gawang Bologna.

Tiga menit berselang giliran Bologna yang mengancam gawang Inter lewat tendangan jarak jauh dari Nicola Sansone. Namun tendangannya masih melambung tinggi.

Inter akhirnya sukses membuka keunggulan lewat gol dari Romelu Lukaku pada menit ke-31. 

BACA JUGA: CASN 2021: Ketahui Istilah ASN, CPNS, PNS, dan PPPK Berikut

Berawal dari umpan Alessandro Bastoni di sisi kanan pertahanan Bologna, Lukaku yang berada di kotak penalti berhasil menyambut umpan tersebut dengan sundulan.

Akan tetapi sundulan Lukaku sukses ditahan oleh kiper, namun penyerang asal Belgia itu kembali mampu menggapai bola hasil tepisan Ravaglia dan akhirnya bisa menceploskan bola ke dalam gawang Bologna. 1-0 Inter unggul.

Jelang laga usai Bologna hampir saja menyamakan kedudukan jika tendangan Jerdy Schouten tidak ditepis oleh Samir Handanovic.

BACA JUGA: Begini Syarat dan Cara Mendaftar Seleksi Sekolah Kedinasan Kemenkumham 2021

Skor 1-0 untuk keunggulan Inter tidak berubah hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua 

Bologna kembali  mengepung pertahanan Inter. Alhasil tim berjuluk I Rossoblu itu langsung mendapat peluang di menit ke-47 lewat tendangan jarak dekat Sansone, namun percobaan ia masih jauh dari gawang Handanovic.

Tak lama berselang giliran Inter yang mendapat peluang emas. Mereka hampir menambah kedudukan, namun tendangan Lautaro Martinez masih membentur tiang gawang.
 
Pada menit ke-67 Inter kembali mendapatkan peluang. Kali ini lewat tendangan Lukaku yang masih bisa ditahan oleh pemain Bologna.

BACA JUGA: Untuk Ibu Hamil Konsumsi Ini Bisa Bikin Bayi Memilik Kulit Putih

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan sebenarnya berjalan dengan menarik. Akan tetapi kedua tim tidak mendapatkan peluang berbahaya.

Alhasil hingga wasit meniup peluit berakhirnya laga tidak ada gol tercipta. Inter sukses menaklukan Bologna dengan skor 1-0. (cr04)


Editor: Reza
    Bagikan: