MotoGP 2021, Jelang Seri Kedua Joan Mir Optimis Raih Hasil Positif

Olah Raga —Minggu, 4 Apr 2021 14:02
    Bagikan:  
MotoGP 2021, Jelang Seri Kedua Joan Mir Optimis Raih Hasil Positif
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir mengawali musim MotoGP 2021 dengan tidak naik ke atas podium.

Pada seri yang digelar di Sirkuit Losail itu, juara bertahan MotoGP 2020 tersebut hanya menduduki posisi keempat.

Akibatnya Mir merasa tidak puas dengan raihan yang didapatnya itu. Pembalap asal Spanyol tersebut mengaku mengalami kesulitan pada balapan pembuka lalu.

"Saya punya banyak masalah. Itu membuat segalanya menjadi sangat sulit. Untungnya kami menemukan sesuatu yang baik dalam pemanasan. Jadi saya bisa membuat balapan yang bagus, meski awalnya bukan yang terbaik. Tapi saya bisa mengejar ketinggalan di tengah balapan," kata Mir dikutip dari Speedweek, Sabtu (3/4/2021).

BACA JUGA: Harga Motor 2-Tak Kembali Meroket di Pasaran

Mir pun menegaskan bakal berusaha untuk meraih hasil maksimal pada seri kedua yang masih akan diselenggarakan di Sirkuit Losail, Qatar pada Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

“Penting untuk memulai di barisan terdepan dan kemudian membagi balapan untuk melihat di mana kami berada di akhir balapan. Itu yang menjadi tujuan akhir pekan ini,” tegas Mir.

Apalagi, lanjut Mir, pada seri kedua musim lalu dirinya memiliki hasil yang cukup bagus. Oleh karena itu, pembalap berusia 23 tahun tersebut berharap bisa mengulangi hal serupa di GP Doha mendatang.

"Tahun lalu kami selalu menunjukkan potensi yang sangat bagus di balapan kedua," kata Mir.

BACA JUGA: Atletico Madrid Bertandang ke Markas Sevilla, Hadapi Misi Sulit

"Kami selalu menemukan sedikit lebih banyak di balapan kedua. Sangat positif bagi kami untuk memiliki dua balapan di sini di Qatar. Saya tidak melihat adanya kerugian dalam hal ini," tambahnya. (cr04)

BACA JUGA: MotoGP 2021, Jelang Seri Kedua Joan Mir Optimis Raih Hasil Positif

Editor: Reza
    Bagikan:  


Berita Terkait