Begini Kata Robert Rene Alberts, Tentang Para Pemain Muda Persib Bandung di Piala Menpora 2021

Persib Bandung —Minggu, 4 Apr 2021 20:48
    Bagikan:  
Begini Kata Robert Rene Alberts, Tentang Para Pemain Muda Persib Bandung di Piala Menpora 2021
Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, dinilai bermain sangat bagus oleh pelatih Roberts Rene Alberts. (Persib.co.id)

POSKOTAJABAR, YOGYAKARTA.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mendapat kesan positif dari penampilan pemain mudanya pada pertandingan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta. 

Sebanyak 23 pemain mendapatkan kesempatan bermain dalam tiga pertandingan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta sejak 24 Maret hingga 2 April 2021 itu. 

Dari 23 pemain Persib Bandung tersebut, 3 di antaranya berusia di bawah 19 tahun. Mereka adalah Beckham Putra Nugraha, Saiful, dan Bayu Mohamad Fiqri. Beckham dan Bayu adalah pemain nasional PSSI U-19 asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

BACA JUGA: PP PBSI Kembali Panggil 25 Pelatih untuk Tangani Pelatnas Cipayung

"Kami menampilkan pemain-pemain U-19. Jadi, kami bekerja dengan pemain muda. Yang terpenting adalah setiap pemain mendapat kesempatan di tiga laga ini. Saya pikir, itu adalah sebuah pencapaian bagus," kata pelatih berusia 66 tahun itu.

Dalam tiga pertandingan itu, Persib Bandung mencatat hasil imbang 1-1 dengan Bali United, mengalahkan Persita Tangerang 3-1, dan menyingkirkan Persiraja Banda Aceh 2-1.

"Kami datang ke sini untuk bermain sepak bola. Kami membawa 23 pemain dan seluruhnya sudah bermain. Itulah yang menjadi target kami bermain di Sleman agar semua pemain bisa menikmati lagi bermain sepak bola," kata pelatihasal Belanda itu.

BACA JUGA: Persib Bandung Lolos ke Perempat Final, Begini Kata Kapten Tim Dedi Kusnandar

Khusus pertandingan melawan Persiraja, Persib Bandung bahkan memainkan pemain terbarunya, Farshad Noor, sejak menit pertama dan Ferdinand Sinaga menjadi penentu kemenangan. Keduanya tak luput dari sanjungan Robert. 

"Farshad bermain nyaris satu jam dan saya senang dengan itu karena ia banyak terlibat di dalam permainan. Ferdinand bermain dengan baik dan mencetak gol kemenangan untuk tim," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Khusus untuk Beckham yang menyumbang assist pada pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh (2 April 2021), Robert menyanjung kualitas teknik individu adik kandung Gian Zola Nasrulloh itu. 

BACA JUGA: Dedi Kusnandar: Persib Siap Melawan Siapapun pada Pertandingan 8 Besar

Dari umpan Beckham, Ferdinand Sinaga mampu mencetak gol di menit-93 untuk menentukan kemenangan Persib atas Persiraja. "Dia pemain yang bertalenta," tandas Robert. (nst)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait