Korlantas Polri Siapkan Ratusan Pos Sekat, Tindaklanjuti Larangan Mudik

Nasional —Senin, 5 Apr 2021 19:49
    Bagikan:  
Korlantas Polri Siapkan Ratusan Pos Sekat, Tindaklanjuti Larangan Mudik
Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Rudi Antariksa. (ntmcpolri)

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Mabes Polri melalui Korps Lalu Lintas (Korlantas) akan menyiapkan ratusan pos penyekatan, baik antarkota maupun kabupaten dari Lampung sampai Bali, Senin (5/4/2021). Hal itu, untuk menindaklanjuti keputusan pemerintah yang menegaskan untuk melarang mudik Lebaran pada tahun 2021.

Demikian diungkapkan Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Rudi Antariksa, kepada wartawan, Senin (05/04/2021). "(Pos penyekatan) banyak, dari Lampung sampai Bali," ungkap Rudi.

BACA JUGA: Seorang Mantan Pemain Timnas Indonesia Diduga Terlibat Penipuan Calon TKK Pemkot Bekasi

Menurut Rudi Antariksa, setidaknya ada sekitar 333 pos titik penyekatan yang disiapkan. Pos-pos tersebut disebut Rudi akan ada di antarkota maupun kabupaten, untuk mempersempit orang yang tetap berusaha mudik saat Lebaran.

"Pokoknya, setiap antarkota, antarkabupaten ada pos sekat. Jadi, dari Sumatera mau ke Jawa nggak bisa, Jawa-Sumatera nggak bisa. Dari Jakarta mau ke Jawa, juga nggak bisa," tegas Rudi. 


Rudi menyebut, pelaksanaan penyekatannya dengan cara memeriksa setiap kendaraan yang lewat. Jika ada kendaraan berpotensi mudik, kendaraan tersebut akan diputarbalikkan.

"Jadi, nanti disekat-sekat, yang melintas diperiksa, diputarbalikkan," kilahnya. (Poskota/nst)
Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait