KBM Tatap Muka Juli 2021, Cepat Tuntaskan Vaksinasi untuk Guru

Pendidikan —Senin, 5 Apr 2021 20:34
    Bagikan:  
KBM Tatap Muka Juli 2021, Cepat Tuntaskan Vaksinasi untuk Guru
Anggota Komisi V DPRD Jabar Bambang Mujiarto (foto: Aris)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.
Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) diminta segera menuntaskan program vaksinasi Covid-19, bagi guru agar kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka, yang rencananya akan dimulai pada tahun ajaran baru 2021-2022 bisa terlaksana.

Anggota Komisi V DPRD Jabar Bambang Mujiarto mengatakan hal tersebut di atas saat dihubungi via telepon selularnya, Senin (05/04/2021).

Politisi PDIP Dapil XII (Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon) menjelaskan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah merencanakan KBM tatap muka dilaksanakan pada bulan Juni.

"Terkait rencana tersebut, DPRD Prov Jabar sangat mendukungnya. Itu makanya kita meminta Disdik Jabar cepat menuntaskan program Vaksinasi bagi para Guru," terangnya.

Vaksin Covid-19 bagi para Guru dan tenaga Kependidikan, menurut Bambang sangat penting dilakukan, guna memberikan rasa aman bagi peserta didik, termasuk orang tua.

BACA JUGA: Petugas Gabungan Berhasil Menangkap Tahanan yang Kabur, Satu Lagi Masih DPO


KBM Tatap Muka Cepat Dilakukan


Bambang juga menjelaskan, semua pihak sudah sangat berkeinginan agar KBM tatap muka bisa cepat dilakukan.

"Bila semua guru dan tenaga kependidikan sudah tuntas divaksinasi, artinya herd immunity Covid-19 di sektor guru dan tenaga pendidikan selesai," terangnya.

Tidak hanya itu, Bambang juga mengatakan, walau semua guru dan tenaga kependidikan sudah divaksin, tetapi pihak sekolah tetap harus mempersiapkan fasilitas penunjang pencegahan Virus Covid-19 di sekolah.

Diantaranya, seperti menyiapkan tempat cuci tangan, menjaga jarak saat masuk atau keluar lingkungan sekolah, mengatur ruangan belajar, membatasi jumlah peserta didik dalam ruangan, mengatur waktu masuk belajar.

"Yang tidak kalah penting, guru, tenaga kependidikan serta peserta didik wajib emmakai masker selama di lingkungan sekolah," pungkasnya. (Aris)

BACA JUGA: Korlantas Polri Siapkan Ratusan Pos Sekat, Tindaklanjuti Larangan Mudik



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait