Bayern Munchen Siap Jamu PSG, Performa Oke

Sepak Bola —Selasa, 6 Apr 2021 14:56
    Bagikan:  
Bayern Munchen Siap Jamu PSG, Performa Oke
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Bayern Munchen akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Allianz Arena dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

Pertemuan dua tim raksasa Eropa ini merupakan partai ulangan final Liga Champions musim lalu. Saat itu Bayern sukses mengalahkan PSG dengan skor 1-0. Bayern memiliki performa oke jelang bentrok dengan PSG. Dalam tujuh pertandingan terakhir di semua ajang, tim berjuluk Die Roten selalu meraih kemenangan.

Terbaru, Thomas Muller dan kawan-kawan sukses membungkam RB Leipzig dengan skor 1-0 di ajang Bundesliga.  Kemenangan tersebut sekaligus mengukuhkan posisi Bayern di puncak klasemen Liga Jerman dengan raihan 64 poin.

BACA JUGA: Inilah Waktu yang Dilarang Untuk Tidur dalam Ajaran Islam

Kiper Bayern, Manuel Neuer menegaskan Bayern akan berusaha melakukan yang terbaik pada pertandingan nanti. Apalagi, menurut dia PSG memiliki pemain-pemain hebat. 

"Tentu saja, mereka adalah tim hebat dengan pemain hebat. Anda juga melihatnya di final di Lisbon. Itu adalah pertandingan yang ketat. Ini akan menjadi tantangan berat," kata Neuer, dikutip dari laman resmi klub.

"Kami akan mencoba melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan. Itu akan tergantung pada siapa yang tampil bagus," tambahnya. Akan tetapi pada laga nanti Bayern terancam tak diperkuat oleh striker andalannya yakni Robert Lewandowski yang sedang mengalami cedera.

BACA JUGA: Seleksi Terbuka JPTP Kabupaten Garut Masukin Tahapan Wawancara dan Penilaian Makalah

Menurut keterangan resmi klub, Selasa (30/3/2021), pemain asal Polandia tersebut diperkirakan bakal absen selama empat minggu.

Di sisi lain, PSG sedang dalam penampilan yang bagus pada musim ini. Apalagi, di babak 16 besar lalu mereka mampu menyingkirkan raksasa Spanyol, Barcelona.

Kendati begitu, tim berjuluk Les Parisiens tersebut tidak memiliki modal apik jelang melakoni laga tandang ke markas Bayern.

Dalam lima laga terakhirnya, tim asuhan Mauricio Pochettino hanya meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan sisanya menelan kekalahan.

Tebaru, Kylian Mbappe dan kolega harus takluk dari Lille dengan skor 0-1 di ajang Liga Prancis. Kekalahan tersebut membuat PSG kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Prancis dengan mengoleksi 63 poin.

BACA JUGA: Makanan Enak, Cara Membuat Mashed Potato Keju Ala Anak Kosan

Meski memiliki modal yang tidak apik, PSG diprediksi bakal tampil dengan performa terbaiknya untuk membalas kekalahan pada final musim lalu. (cr04)

Perkiraan susunan formasi kedua tim:

Bayern Munchen (4-2-3-1): M. Neuer; L. Hernandez, D. Alaba, N. Sule, B. Pavard; Goretzka, J. Kimmich; K. Coman, T. Muller, L. Sane; Choupo-Moting.

Pelatih: Hans-Dieter Flick

PSG (4-2-3-1): K. Navas; A. Diallo, P. Kimpembe, Marquinhos, T. Kehrer; I. Gueye, L. Paredes, K. Mbappe, Neymar, Di Maria; M. Kean.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

BACA JUGA: Bayern Munchen Siap Jamu PSG, Performa Oke

Editor: Reza
    Bagikan:  


Berita Terkait