Masih 14 ABK Belum Ditemukan, Wabup Indramayu Kunjungi Posko Operasi SAR dan Dapur Umum

Jawa Barat —Selasa, 6 Apr 2021 17:48
    Bagikan:  
Masih 14 ABK  Belum Ditemukan, Wabup Indramayu  Kunjungi Posko Operasi SAR dan Dapur Umum
Wabup Indramayu, Lucky Hakim bersama Anggota DPR R.I Fraksi PDIP, Ono Surono berbincang-bincang dengan Tim SAR di Posko Operasi SAR dan Dapur Umum musibah kecelakaan laut tabrakan kapal. (foto: Yan)

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim bersama Anggota DPR R.I Fraksi PDIP, Ono Surono, Selasa (06/04/2021) mengunjungi Posko Operasi SAR  dan Dapur Umum yang didirikan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu di sekitar  Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat.

Di Posko Operasi SAR dan Dapur Umum itu,  Wabup bersama Anggota DPR R.I Fraksi PDIP, Ono Surono sempat berbincang-bincang dengan Tim SAR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Satpolair Polres Indramayu dan para nelayan.

Posko Operasi SAR dan Dapur Umum didirikan Pemkab Indramayu menyusul adanya  musibah kecelakaan laut tabrakan antara kapal nelayan KM Barokah Jaya dengan kapal Habco Pioneer di 60 mil utara perairan Indramayu, atau tepatnya di sekitar Pulau Rakit.

Pada kesempatan itu Lucky Hakim mengucapkan terima kasih atas berlangsungnya operasi SAR yang masih terus berlanjut hingga dengan saat ini. Operasi SAR masih terus dilakukan guna mencari korban atau ABK KM Barokah Jaya yang hilang dan hingga saat ini masih belum ditemukan.

BACA JUGA: 4,6 Juta UMKM Jabar Butuh Kepastian Pasar, Hipmikindo Gandeng BJB


14 Orang ABK Belum Ditemukan

Sampai dengan Selasa (06/04/2021),  jumlah korban atau ABK KM Barokah Jaya yang masih belum ditemukan sebanyak 14 orang. Hari Selasa ini,  masih terus dilakukan Operasi SAR lanjutan dengan mengerahkan 3 kapal nelayan.

Pemkab Indramayu sudah membuka Posko SAR dan Dapur Umum sejak hari Minggu (04/04/2021) sampai dengan 7 hari kedepan. Posko Operasi  SAR dan Dapur Umum didirikan antara lain  untuk memenuhi kebutuhan makan-minum  Tim SAR dan juga keluarga korban. Droping logistik dan BBM juga diberikan kepada Tim Operasi SAR yang ada di TKP. 

 Pemkab Indramayu juga memberikan bantuan tanggap darurat kepada para keluarga korban. “Pemkab Indramayu telah menyiapkan bantuan tanggap darurat melalui BPBD Indramayu. Semoga keluarga korban diberikan ketabahan. Dan mari kita sama-sama berdo'a agar korban segera ditemukan,” ujar Lucky Hakim. (Yan)

BACA JUGA: Kebakaran Kilang Minyak Balongan Indramayu, Kapolda Jabar: Besok akan Olah TKP


 

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait