Berkas Kasus Ajay Sudah Dilimpahkan ke PN Tipikor Bandung, Tinggal Nunggu Waktu Sidang

Jawa Barat —Rabu, 7 Apr 2021 13:31
    Bagikan:  
Berkas Kasus Ajay Sudah Dilimpahkan ke PN Tipikor Bandung, Tinggal Nunggu Waktu Sidang
Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan bahwa berkas Walikota Cimahi Non Aktif Ajay Mochamad Priatna Selasa (06/04/2021) telah P-21 dilimpahkan ke PN Tipikor Bandung. (foto:ist)

POSKOTAJABAR, CIMAHI.
Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (TPK) yang dilakukan oleh Ajay M Priatna Walikota Cimahi (Non aktif) yang diduga menerima suap pembangunan Proyek Rumah Sakit Umum Kasih Bunda (RSUKB) komitmen fee sebesar Rp 3,2 Miliar dari nilai proyek sebesar Rp 32 Miliar, telah melimpahkan berkasnya ke Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN-Tipikor) Bandung, Selasa 6 April 2021.

"Berkasnya sudah P-21, maka berkas tersebut oleh JPU KPK M.Asri Irwan telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN-Tipikor) , Selasa 6 April 2021," kata Juru Bicara KPK, Ali Fikri.

BACA JUGA: Ratusan Jaring Alat Tangkap Benih Bening Lobster Hasil Operasi di Pangandaran Dimusnahkan


Kewenangan PN Tipikor

Menurutnya, penahanan terhadap tersangka Ajay M Priatna, saat ini telah beralih dan menjadi kewenangan PN Tipikor.

"Karenanya Ajay , selama proses dalam persidangan, akan dititipkan penahanannya di Rumah Tahanan Polrestabes Bandung," tandas Ali, Rabu (07/04/2021)

Menurut Ali kembali, masalah persidangan selanjutnya, semuanya tinggal menunggu penetapan penunjukan dari Majelis Hakim, yang nantinya akan memimpin persidangan dan penetapan hari sidang dengan agenda pertama pembacaan surat dakwaan oleh Tim JPU. (Bagdja)

BACA JUGA: Terkait Kasus Aa Umbara, Dewan Pakar NasDem KBB Kecewa Ungkapan Didin Rachmat


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait