Bupati Cirebon Imron Rosyadi Ajak Seniman untuk Terus Berkreasi

Jawa Barat —Rabu, 7 Apr 2021 13:54
    Bagikan:  
Bupati Cirebon Imron Rosyadi  Ajak Seniman untuk Terus Berkreasi
Pentas seni wayang kulit meriahkan puncak peringatan HUT Kab Cirebon ke 539 tingkat Kec. Kedawung. (foto:Ejub)

POSKOTAJABAR, CIREBON.

Puncak Peringatan HUT Kabupaten  Cirebon 539 tingkat Kecamatan Kedawung ditandai dengan pentas seni menampilkan wayang kulit di Aula Desa Kedung Jaya, Rabu (06/04/2021).

Acara tahunan yang diselenggarakan serentak di lima kecamatan ini, digagas oleh Dinas Budaya dan Pariwisata setempat dengan tema kegiatan sama.

"Dari 18 kecamatan yang ada hanya lima kecamatan yang menggelar acara tahunan ini menyusul musim pandemi yang belum berakhir, " kata Bupati Cirebon Imron Rosyadi diwakili Camat Kedawung Teguh Supriyadi.

Pada bagian lain bupati juga mengajak seluruh seniman untuk terus bekreasi sejalan dengan moto Cirebon Berprestasi tanpa menghilangkan jati diri masing masing daerah.

"Kabupaten Cirebon memiliki potensi besar dalam pengembangan seni daerah. Karenanya, dari potensi seni yang dimiliki dapat dijadikan wadah bagi seniman daerah untuk terus mengembangkan kreatifitasnya,"kata bupati.

BACA JUGA :Berkas Kasus Ajay Sudah Dilimpahkan ke PN Tipikor Bandung, Tinggal Nunggu Waktu Sidang


Diakui bupati setiap momen kegiatan HUT Kab Cirebon digelar selalu mendapat sambutan masyarakat.ĺ Namun pada peringatan HUT tahun 2021 ini digelar secara sederhana tapi tidak mengurangi arti dan makna peringatan sesungguhnya.

Di tengah merebaknya virus Corona pembatasan sosial selalu dilakukan. Pada momen tertentu masyarakat yang hadir dibatasi hanya 20 persen dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Hal itu menjadi penting untuk menekan angka penularan sebagaimana yang dicanangkan pemerintah pusat.
Oleh karena itu, lanjut bupati, dari 18 kecamatan yang ada hanya lima kecamatan yang menggelar peringatan HUT Kab Cirebon tahun ini yang dimulai sejak 2 Aprik 2021 lalu. Dari lima kecamatan tsb antata lain Kedawung, Jamblang, Talun serta walayah lainnya. (Ejub).

BACA JUGA : Satu Lagi Korban Ditemukan, Tim SAR Gabungan Fokus Pencarian 13 ABK Barokah Jaya yang Hilang



Editor: Suherlan
    Bagikan: