Kesempatan MU Raih Hasil Positif di Liga Piala Eropa, Granada Tidak Miliki Modal Bagus

Sepak Bola —Rabu, 7 Apr 2021 13:55
    Bagikan:  
Kesempatan MU Raih Hasil Positif di Liga Piala Eropa, Granada Tidak Miliki Modal Bagus
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Manchester United (MU) akan menyambangi markas Granada di Stadion Los Carmenes, dalam leg pertama delapan besar Liga Europa, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

MU sedang diselimuti angin segar jelang pertandingan, usai tim berjuluk The Red Devils sukses menaklukan Brighton & Hove Albion 2-1 dalam laga terakhirnya di ajang Liga Inggris.

Apalagi di babak 16 besar lalu Manchester Merah mampu menyingkirkan raksasa Italia, AC Milan. Hasil tersebut tentu menjadi modal berharga skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer untuk melakoni laga tandang pada leg pertama nanti.

BACA JUGA: Pep Optimis City Capai Semifinal setelah Tekuk Dortmund di Leg Pertama

Namun begitu, Ole tetap mewaspadai Granada yang menurutnya memiliki taktik yang bagus. Apalagi, tim asal Spanyol itu sukses menyingkirkan mantan tim yang pernah ditangani Ole yaitu Molde.

"Tentu saja Ini pertandingan yang sulit. Mereka telah melakukannya dengan baik di Liga dan kami tahu kami menghadapi tim yang secara teknis dan  taktik sangat bagus. Mereka mengalahkan (tim lama Solskjaer klub) Molde jadi mereka pasti sangat bagus," kata Ole dikutip dari situs resmi UEFA.

Di sisi lain, Granada memiliki modal kurang bagus jelang bertanding melawan MU. Pasca dipastikan lolos ke perempat final, tim berjuluk El Grana itu mengalami kekalahan dalam dua laga terakhirnya.

BACA JUGA: Bayern Munchen Siap Jamu PSG, Performa Oke

Pada dua partai tersebut, Granada dikalahkan oleh Valencia 1-2 dan Villarreal 0-3. 

Dua kekalahan itu membuat Roberto Soldado dan kawan-kawan kini bertengger di posisi kesembilan klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 36 poin. Raihan tersebut jelas bukan hasil yang bagus bagi Granada. Terlebih, mereka akan menghadapi tim yang sedang memiliki performa menanjak.

Juru taktik Granada, Diego Martinez mengakui MU merupakan tim besar di daratan Eropa. Namun begitu dia berharap para pemainnya bisa beradaptasi pada pertandingan nanti.

"United adalah tim setingkat Liga Champions. Mereka benar-benar salah satu tim raksasa Eropa," kata Diego.

"Kami harus mampu beradaptasi dengan segala sesuatu," ujarnya lagi.

BACA JUGA: Tim Garuda Select III akan Melakukan Uji Coba Melawan Mansfield Town U-18

Perkiraan susunan formasi kedua tim:

Granada (4-2-3-1):

R. Silva; Quini, G. Sanchez, D. Duarte, V. Diaz; A. Montoro, M. Gonalons; A. Puertas, Y. Herrera, Kenedy; R. Soldado.

Pelatih: Diego Martinez

Manchester United (4-2-3-1):

D. Henderson; L. Shaw, H. Maguire, V. Lindelof, Wan-Bissaka; Fred, P. Pogba; D. James, B. Fernandes, M. Greenwood, E. Cavani

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

BACA JUGA: Kesempatan MU Raih Hasil Positif di Liga Piala Eropa, Granada Tidak Miliki Modal Bagus


Editor: Reza
    Bagikan:  


Berita Terkait