Pemkot Bandung Memperbolehkan Masyarakat Salat Tarawih di Masjid

Jawa Barat —Rabu, 7 Apr 2021 14:38
    Bagikan:  
Pemkot Bandung Memperbolehkan Masyarakat Salat Tarawih di Masjid
Walikota Bandung, Oded M Danial. (foto:Ist)

POSKOTAJABAR, BANDUNG
Pemkot Bandung memperbolehkan masyarakat untuk salat tarawih berjamaah di masjid di masa pandemi Covid-19. Teknis aturannya masih digodog Sekretaris Daerah.

Walikota Bandung, Oded M Danial mengatakan, kebijakan memperbolehkan salat tarawih dimasjid ini mengacu kepada keputusan pemerintah pusat.

"Kemarin sore sudah mendapatkan secara prinsip sudah mendapatkan kebijakan dari pusat pak Muhajir, pada prinsipnya untuk praktek ibadah (tarawih) di Kota Bandung diperbolehkan," katanya di ruang tengah Balai Kota, Bandung, Rabu 07/4/2021).

Oded menjelaskan, terkait hal tersebut di atas, pihaknya sedang melakukan kajian teknis terkait penerapan pelaksanaan salat tarawih di masa pandemi Covid-19. 

BACA JUGA :Berkas Kasus Ajay Sudah Dilimpahkan ke PN Tipikor Bandung, Tinggal Nunggu Waktu Sidang


Meski, jelasnya, dalam perwal sudah disebutkan  kapasitas jemaah di masjid maksimal 50 persen dari luas ruangan, namun tetap harus memperhatikan perkembangan terbaru.

"Sekarang ini pak sekda dengan tim sedang mengkaji kira-kira turunan kebijakan dalam perwal seperti apa. Ya sesuai dengan perkembangan (kenapa dikaji lagi," ucapnya.

Oded mengakui jika salat tarawih diperbolehkan di masjid maka dia juga ingin melaksanakan salat tarawih pada bulan puasa saat ini, di masjid. "Saya juga, ingin salat tarawih di masjid," pungkasnya. (Aris)


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait