Kreator Konten dapat Hasilkan Uang di Clubhouse

Pendidikan —Rabu, 7 Apr 2021 16:29
    Bagikan:  
Kreator Konten dapat Hasilkan Uang di Clubhouse
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Aplikasi audio sosial Clubhouse memungkinkan semua pengguna untuk membayar kreator, mulai Senin (5/4/2021). Ini adalah alat monetisasi pertama yang terpasang langsung ke dalam aplikasi tersebut.

Nama program ini adalah Clubhouse Creator First, yang akan membantu host dan kreator di Clubhouse untuk mengembangkan pendengarnya, bisa terhubung dengan brand untuk bekerja sama, dan yang terpenting adalah bisa memonetisasi acara mereka.

Clubhouse mengatakan hal itu tidak akan memotong pembayaran, artinya konten kreator mendapatkan keseluruhan dari apa yang dikirim seseorang kepada mereka.

BACA JUGA: Waspada! 6 Bahaya Main HP Sebelum Tidur yang Perlu Anda Ketahui

Gak mau kepopulerannya meredup, Clubhouse dikabarkan siap mengahdirkan fitur yang umum dimiliki platform media sosial atau berbagi konten lainnya, yaitu monetisasi buat menghasilkan keuntungan.

Klaimnya, fitur ini gak akan memotong penghasilan para kreator, atau dalam kata lain pembuat konten bakal mendapat keseluruhan dana secara utuh yang didapat dari pengguna lain yang mengirimkan dana.

Tapi, buat saat ini fitur buat menerima pembayaran baru dilakukan secara berkala ke beberapa pengguna tertentu.

Fitur penerimaan pembayaran ini merupakan pengembangan dari rencana pengembangan program clubhouse sebelumnya, yaitu Clubhouse Creator First.

Hampir sama halnya seperti YouTube, para kreator di clubhouse akan mendapat 'upah' dari setiap konten yang mereka buat.

BACA JUGA: Kreator Konten dapat Hasilkan Uang di Clubhouse

Editor: Reza
    Bagikan: