Kepolisian Kerahkan Ratusan Personel Amankan Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Tasikmalaya

Jawa Barat —Rabu, 7 Apr 2021 17:37
    Bagikan:  
Kepolisian Kerahkan Ratusan Personel Amankan Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten  Tasikmalaya
Ratusaan Personel Kepolisian di kerahkan dalam Pengamana pelaksanaan Pilkades Serentak di Kab. Tasikmalaya. (Foto: Ist)

POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 73 desa Kabupaten Tasikmalaya, besok Kamis (08/4/2021) di gelar di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya dan Wilayah Hukum Polresta Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan mengatakan, jumlah personel yang dikerahkan dalam pengamanan sebanyak 557 personel kepolisian untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi tingkat desa.

Menurut Doni, pelaksanaan Pilkades serentak ini berada di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya sebanyak 22 desa, 179 TPS dan sebanyak 278.121 pemilih.

BACA JUGA: Komisi I DPRD Jabar 8 April 2021 akan Tinjau Calon Ibukota Kabupaten Inbar


"Penyelenggara Pilkades, masyarakat serta mitra keamanan lainnya diharapkan terjalin kerjasama untuk kelancaran jalannya Pilkades serentak," terang Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan dalam apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pilkades serentak dilaksanakan di halaman Mapolresta Tasikmalaya, Rabu (07/04/2021)

Ia menambahkan, para personel yang terlibat pengamanan harus melakukan antisipasi potensi kerawanan pada saat pemungutan suara berlangsung dan  dalam pengamanan melibatkan pula juga unsur TNI dan ksama-sama harus bersinergitas dalam penyelenggaraan Pilkades.

"Selain itu, kita harus mewujudkan pilkades serentak 2021 secara langsung, umum, bebas, jujur, adil ,dan aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) untuk menghindari penyebaran Covid-19," terangnya. (Kris)

BACA JUGA: Pemkot Bandung Memperbolehkan Masyarakat Salat Tarawih di Masjid

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait