Tim Garuda Select III Bermain Imbang 2-2 Melawan Mansfield Town U-18

Sepak Bola —Rabu, 7 Apr 2021 19:11
    Bagikan:  
Tim Garuda Select III Bermain Imbang 2-2 Melawan Mansfield Town U-18
Tim Garuda Select III harus puas bermain imbang 2-2 dengan Mansfield Town U-18, dalam pertandingan uji coba yang berlangsung Selasa (06/04/2021) waktu setempat. (PSSI)

POSKOTAJABAR, LONDON.

Tim Garuda Select III yang harus puas bermain imbang 2-2 dalam laga uji coba kedua mereka selama di Inggris, melawan Mansfield Town U-18, Selasa (06/04/2021) waktu setempat. Hasil itu, menjadi pelajaran berharga. Kesalahan yang dibuat timnya itu harus segera dievaluasi kembali oleh tim ini.

Pelatih Garuda Select Dennis Wise menilai, ada hal positif dan negatif yang bisa dijadikan acuan untuk perbaikan ke depannya. “Saya puas dengan permainan tim, walaupun terdapat kekecewaan atas beberapa kesalahan. Kami telah mengingatkan para pemain. Sayangnya, mereka lupa akan hal tersebut. Beberapa pemain tidak tahu hal yang harus dilakukan, ketika mereka memegang bola. Kami harus memperbaiki hal ini,” kata Dennis Wise.

Tertinggal terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan satu menit, Garuda Select III sempat bangkit dan berbalik unggul 2-1 lewat tendangan sepak pojok spektakuler Rafli Asrul pada menit ke-13 serta gol indah dari tendangan terukur Ridho Syuhada Putra di menit ke-70. Namun, tujuh menit berselang, Mansfield mampu menyamakan kedudukan setelah memaksimalkan kesalahan kiper I Gede Aditya.

BACA JUGA: Kaesang Pangarep Bersilaturahmi ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

“Saya harus katakan, bahwa kami kemasukan gol dengan cara yang buruk. Ridwan (Anshori) kecolongan di area sepak pojok, tak menyadari ancaman lawan sehingga melakukan kesalahan di posisi yang berbahaya. Sedangkan (Muhammad) Faqih memunggungi bola, sehingga mustahil untuk mengantisipasi tendangan lawan," ujar Dennis Wise.



Pelatih Garuda Select III Dennis Wise mengawasi para pemainnya beruji coba dengan  Mansfield Town U-18. (PSSI)


Menurut Dennis, (Muhammad) Faqih memunggungi bola, sehingga mustahil untuk mengantisipasi tendangan lawan jika ia tidak memutar badannya mengarah ke gawang, maka ia harusnya bisa memblok tendangan tersebut. Selain itu, terdapat miskomunikasi di lini belakang untuk gol kedua.

“Bagaimanapun, ada beberapa momen dalam pertandingan di mana kami bermain dengan sangat baik. Penyelesaian akhir Ridho fantastis. Itu adalah gol yang pantas kami dapatkan. Untuk pemain terbaik, menurut saya jatuh kepada Shabani (Kingazi). Dia sungguh solid, memberikan dampak positif bagi permainan tim. Saya juga puas dengan Hokky (Caraka). Ia tak pernah mundur dalam perebutan bola dan selalu menebar ancaman,” tutur Dennis.

BACA JUGA: Supardi Nasir dan Zola Sudah Bergabung Latihan dengan Tim Persib Bandung

“Perlu dipahami bahwa kami baru bisa berlatih 11 lawan 11 tak sampai satu pekan. Jadi, saya yakin mereka akan bisa meningkatkan permainan dan bermain jauh lebih baik lagi dalam beberapa pekan kedepan,” tutup Dennis.

Selanjutnya, tim ini dijadwalkan menghadapi Cheltenham Town U-18, pada Jumat (9/4) pukul 17.15 WIB. (nst)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait