Diwarnai Dua Kartu Merah, Persela Lamongan dan Persik Kediri Main Imbang 2-2

Sepak Bola —Rabu, 7 Apr 2021 20:01
    Bagikan:  
Diwarnai Dua Kartu Merah, Persela Lamongan dan Persik Kediri Main Imbang 2-2
Persik Kediri bermain imbang 2-2 dengan Persela Lamongan pada pertandingan terakhir kedua tim di babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung. (Ist

POSKOTAJABAR, BANDUNG. 

Diwarnai dua kartu merah, Persela Lamongan bermain imbang 2-2 dengan Persik Kediri pada pertandingan terakhirnya di babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Pertandingan berlangsung panas karena kedua tim sama-sama ingin lolos ke babak delapan besar atau perempat final.

Dengan hasil imbang ini, membuat Persela dan Persik sama-sama mengumpulkan 4 biji kemenangan. Berarti poinnya sama dengan PSS Sleman dan Madura United yang saat ini bertanding sebagai penentuan.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (07/04/2021) berlangsung sengit. Yang menang dipastikan lolos, yang kalah tersingkir. 

BACA JUGA: Tim Garuda Select III Bermain Imbang 2-2 Melawan Mansfield Town U-18

Sengitnya pertandingan ini, bisa dilihat dari gl yang tercipta dan kartu merah yang didapat, baik oleh Persela Lamongan maupun oleh Persik Kediri. Dalam sebuah serangan, Persik mampu menjebol gawang Persela. Melalui serangan yang dilakukan Yusuf Meilana pada menit-12, Persik mencetak gol yang mengejutkan kubu Persela.

Pada menit-17, Persela berhasil membalas, meski hanya melalui tembakan penalti. Persik harus membayar mahal pada menit ini karena pemainnya John melakukan pelanggaran keras di kotak penalti. Hukuman penalti dan kartu merah untuk John didapat Persik. 

Tanpa susah payah, Persela Lamongan membalas melakukan eksekusi penalti melalui eksekutornya, Melvyn Lorenzen, yang membuat kedudukan imbang menjadi 1-1.

Persela semakin bersemangat karena merasa memiliki kelebihan pemain. Terbukti, pada menit-23 Persela kembali mencetak gol melalui pemain asingnya, Melvyn Lorenzen, 2-1. Kedudukan ini bertahan hingga waktu jeda.


Memasuki babak kedua, Persela masih menguasai jalannya pertandingan sehingga mereka mampu membuat banyak peluang emas. Namun, terus-terusan menyerang membuat Persela lupa pertahanan. Akibatnya mereka terkejut ketika Persik melakukan serangan balik. 

Nasir membuat kesalahan fatal kepada Ibrahim Sanjaya pada menit-81 di kotak penalti. Nasir diusir wasir alias kena kartu merah. Gawang Persela pun dibobol tembakan penalti Andri Ibo. Kedudukan 2-2 bertahan sampai pertandingan berakhir. (nst)
Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait